Cara Menambahkan Air Jahe dalam Pola Makan, Bisa Menurunkan Berat Badan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi air jahe. (Unsplash.com/Dominik Martin)

Ilustrasi air jahe. (Unsplash.com/Dominik Martin)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAir jahe bantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran kalori. Ini membantu menekan nafsu makan, mengurangi asupan kalori secara keseluruhan. Sifat pencernaannya meningkatkan pencernaan yang efisien dan mengurangi kembung.

Selain itu, efek anti-inflamasi jahe mendukung metabolisme yang lebih sehat, sementara kualitas termogenik alaminya meningkatkan pembakaran lemak. Memasukkan air jahe ke dalam pola makan seimbang dan olahraga dapat secara efektif mendukung upaya menurunkan berat badan.

Bagaimana cara mengkonsumsinya?

Cara terbaik mengonsumsi jahe adalah dengan menghancurkannya ke dalam air panas lalu mengonsumsi sarinya yang telah diencerkan. Anda hanya perlu merebus satu gelas air, parut setengah jahe di dalamnya lalu biarkan mendidih lagi selama 10 menit. Kemudian, saring solusinya; Anda bisa menambahkan sejumput lemon dan satu sendok teh madu ke dalamnya dan meminum seluruh larutan setiap hari dan lihat sendiri hasilnya.

Kapan dikonsumsi?

Meskipun Anda bisa meminumnya sepanjang hari dan juga bisa meminumnya lebih dari satu cangkir setiap hari, namun disarankan waktu terbaik mengonsumsi air jahe adalah di pagi hari dalam keadaan perut kosong. Orang dewasa sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari 4 gram jahe per hari, menurut laporan kesehatan.

Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan?

Konsumsi jahe dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan masalah seperti bersendawa, diare, mulas, dan sakit perut atau kram secara umum. Aman bila digunakan untuk tujuan jangka pendek. Selain itu, banyak orang cenderung mengoleskan pasta jahe pada kulit mereka yang tidak cocok untuk semua kulit dan dapat menyebabkan iritasi kulit dan mengakibatkan peradangan pada beberapa jenis kulit.

Apakah aman mengonsumsi jahe mentah?

Ya, mengonsumsi jahe mentah umumnya aman dan menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk sifat anti inflamasi dan pencernaan. Namun, asupan berlebihan bisa menyebabkan mulas atau ketidaknyamanan perut. Orang yang menjalani pengobatan tertentu atau dengan kondisi kesehatan tertentu harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menambahkan jahe mentah dalam jumlah besar ke dalam makanan mereka.

Air jahe baik untuk liver dan ginjal

Mengkonsumsi air jahe menawarkan banyak manfaat kesehatan. Ini membantu pencernaan, mengurangi mual, dan meredakan ketidaknyamanan perut. Sifat anti inflamasinya membantu meredakan nyeri dan mengurangi peradangan, sementara antioksidan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Air jahe juga mendukung kesehatan jantung dengan meningkatkan sirkulasi dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, dapat membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan membatasi nafsu makan.

Pilihan Editor: Waktu Terbaik Konsumsi Buah Leci yang Bisa Menurunkan Berat Badan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."