Kreasi Resep Kentang Panggang Simpel Kurang dari 1 Jam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Baked Potato/Foto: Instagram/Jessica in the Kitchen

Baked Potato/Foto: Instagram/Jessica in the Kitchen

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaLong weekend datang lagi yang berarti inilah saatnya merencanakan barbeque di halaman belakang dan mulai memasak hidangan favorit Anda. Apakah Anda menyukai hidangan klasik hamburger dan hot dog, atau ingin memanggang sesuatu yang lebih mewah seperti steak atau ikan, Anda memerlukan makanan pendamping yang sempurna. Tentu saja, salad pasta dan sayuran adalah pilihan yang bagus, tetapi tidak ada yang lebih enak atau lebih menggoda daripada kreasi resep kentang panggang. 

Namun, resep atau cara membuat kentang panggang di atas panggangan bisa jadi agak rumit. Proses memasak kentang panggang di dalam oven atau di atas panggangan memakan waktu yang hampir sama, tetapi hasil akhirnya terasa sangat berbeda.

Panggangan menambahkan kedalaman rasa sekaligus menciptakan bagian dalam kentang paling empuk dengan kulit paling renyah. Dan meskipun kentang panggang sudah enak, topping bar bukanlah ide yang buruk. Sedikit mentega, krim asam, keju parut, potongan bacon, dan daun bawang adalah kunci kesuksesan kentang panggang.

Bahan: 

4 Buah kentang 
Minyak goreng
Garam laut
Topping dan bumbu pilihan 

Alat yang dibutuhkan: 

Penjepit pemanggang
Alumunium foil
Piring tahan microwave
Piring
Garpu

Cara membuat: 

1.  Tusuk Kentangnya

2. Gunakan garpu untuk menusuk kentang agar udara dapat keluar saat dimasak. Lalu olesi setiap kentang dengan minyak dan lumuri dengan sedikit garam.

3. Panaskan Kentang di Microwave

4. Letakkan kentang di piring tahan microwave, lalu masukkan ke dalam microwave selama sekitar 4-5 menit. Pastikan untuk memeriksa kentang setiap menit. Anda mungkin harus memanaskan dua kentang sekaligus.

5. Biarkan Kentang Dingin

Setelah kentang matang di microwave, biarkan dingin selama sekitar 10 menit agar lebih mudah ditangani. Selagi mendingin, panaskan panggangan hingga 350 derajat Fahrenheit.

6. Panggang Kentang

Bungkus setiap kentang dengan dua lembar aluminium foil, pastikan masing-masing kentang tertutup seluruhnya. Letakkan kentang di atas panggangan dengan penutup tertutup selama sekitar 30 hingga 40 menit. Pastikan untuk tetap menutupnya, jika tidak waktu memasak akan tertunda.

7. Iris dan Sajikan

Gunakan penjepit untuk mengeluarkan setiap kentang dan biarkan agak dingin sebelum membuka bungkusnya. Setelah Anda siap untuk makan, potong bagian tengah setiap kentang dan sajikan dengan topping favorit Anda!

Pilihan Editor:  Kreasi Resep Camilan Zucchini Goreng, Lezat dan Renyah

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."