Kreasi Resep Camilan Zucchini Goreng, Lezat dan Renyah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zuchinni Fries/Foto: Instagram/Hello Noshy Tales

Zuchinni Fries/Foto: Instagram/Hello Noshy Tales

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain untuk salad dan sayur, zucchini juga bisa menjadi kreasi resep camilan yang renyah dan lezat khususnya untuk anak-anak yang masih malas-malasan makan sayur. Memasukkan sayuran jauh lebih mudah saat Anda mengunyah sesuatu yang lezat seperti zucchini goreng. 

Rasa dan tekstur zucchini yang lembut dan lembut yang dibungkus dengan tepung gurih dan asin mungkin merupakan kombinasi paling sempurna, dan bisa menjadi camilan, lauk atau hidangan pembuka yang enak. Zucchini goreng  buatan sendiri merupakan pilihan yang lebih sehat daripada kentang goreng tradisional.Anda juga bisa mmebuat saus sebagai dipping sesuai selera. 

Kreasi Resep Zucchini Goreng 

Bahan: 

3-4 buah zucchini atau timun Jepang
¼ cangkir tepung serbaguna
¼ cangkir parmesan parut
2 butir telur, kocok
Remah roti panko
½ sendok teh garam
¼ sendok teh lada hitam
semprot minyak zaitun

Alat yang dibutuhkan:

Loyang
Aluminium foil atau kertas roti
3 piring atau nampan

Cara membuat: 

1. Siapkan Oven 

Panaskan oven hingga 425 derajat dan pastikan rak ditempatkan di tengah oven. Lalu lapisi loyang besar dengan kertas roti dan semprot dengan minyak zaitun.

2. Preparation 

Iris zucchini menjadi kentang goreng, letakkan irisan di atas tisu, dan taburi dengan garam. Diamkan kentang goreng zucchini selama sekitar 10 menit untuk menghilangkan kelembapannya, lalu tepuk-tepuk hingga kering dengan handuk kertas.
Buat Stasiun Pengerukan Anda

Sekarang saatnya membuat pengaturan pengerukan Anda. Kocok telur ke dalam satu mangkuk, tuangkan tepung ke dalam mangkuk kedua, dan buat campuran remah roti di mangkuk ketiga (panko, parmesan, garam, dan merica).

3. Keruk zucchini

Bekerja secara bertahap, celupkan setiap gorengan zucchini ke dalam tepung, lalu telur, lalu remah roti. Susun masing-masing gorengan di atas loyang, pastikan ada cukup ruang di antara keduanya (jika tidak, gorengan akan mengukus dan bukannya garing).

4. Panggang Kentang Goreng Zucchini

Setelah semua kentang goreng zucchini berada di atas loyang, semprotkan dengan minyak zaitun dan panggang selama sekitar 10 menit. Keluarkan loyang dari oven, putar kentang gorengnya, dan semprot lagi dengan minyak zaitun. Panggang lagi selama 10 menit, atau sampai berwarna keemasan dan renyah.

4. Bumbui zucchini goreng

Keluarkan kentang goreng zucchini dari oven dan taburi dengan sedikit garam laut. Sajikan kentang goreng bersama irisan lemon, atau saus favorit Anda seperti marinara atau aioli.

Pilihan Editor: Kreasi Resep Buah Semangka, Sehat dan Menghidrasi Tubuh

REAL SIMPLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."