Fokus UMKM Digital, Putri Tanjung Mendapat Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Putri Tanjung mendapat tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya/Foto: Instagram/Putri Tanjung

Putri Tanjung mendapat tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya/Foto: Instagram/Putri Tanjung

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia tengah dirasakan oleh influencer dan content creator Putri Tanjung. Usahanya mendampingi para pelaku UMKM go digital mendapatkan buah manisnya tepat di momen kemerdekaan Republik Indonesia. Rasa bahagia itu diunggah oleh Putri di laman Instagramnya. 

"Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 kali ini begitu spesial untuk aku karena pagi ini di kompleks Istana Kepresidenan, aku mendapatkan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Bapak Presiden RI yang disematkan Mensesneg Pak Pratikno. Terima kasih Pak @pramonoanungw dan Pak Pratikno atas kepercayaannya dan dukungannya selalu," tulis puteri dari Chairul Tanjung ini. 

Penghargaan ini, lanjut Putri bukan hanya untuknya, tetapi juga untuk teman-teman yang bersama turut membantu lebih dari 700.000 UMKM Indonesia bisa go digital lewat ekosistem Pahlawan Digital UMKM, dan 3.7 juta teman-teman wirausaha yang kami sapa lewat @creativepreneurec.

"Last one, tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya yang disematkan Mensesneg Pak Praktikno. Blessed, Semoga bisa terus dikasih kesempatan tumbuh dan berdampak. Sekali lagi, ini untuk semua yang sudah membantu dan mendukung semua karya kita berasama terutama @pahlawandigitalumkm dan @creativepreneurec," lanjutnya lagi. 

Saat menerima tanda kehormatan, Putri tampil anggun tampil anggun dengan baju kurung dan selendang detail keemasan. Rambutnya disanggul modern dengan bingkai rias natural oleh MUA Ryan Oglivy. 

Melansir laman Wikipedia, Satyalencana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain. Tanda kehormatan ini ditetapkan pada tahun 1962. Satya lencana ini juga dapat diberikan secara anumerta. Selain kepada warga negara Indonesia, warga negara asing yang telah memenuhi syarat juga dapat diberikan tanda kehormatan ini.

Satyalancana Wira Karya berbentuk lingkaran berwarna perunggu yang sisi luarnya berupa bentuk setangkai padi dan kapas. Setangkai kapas tersebut terdiri atas 17 daun dan 8 bunga kapas sementara setangkai padinya terdiri atas 45 butir padi. Angka-angka ini menunjukkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Di bagian tengah atas Satyalancana terdapat bintang bersudut 5 yang di belakangnya terlukis 11 berkas sinar. Di tengah satyalancana terlukis perisai yang berisi lambang-lambang Pancasila. Di bawah perisai tersebut terdapat pita yang bertuliskan "WIRA KARYA". 

Pilihan Editor: Kisah Persahabatan Maudy Ayunda dan Putri Tanjung, Berawal dari Konten

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."