Kreasi Resep Roti Panggang Alpukat Chia untuk Sarapan Sehat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Roti bakar alpukat chia/Foto: Instagram/mat.stockholm

Roti bakar alpukat chia/Foto: Instagram/mat.stockholm

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sarapan adalah salah satu waktu makan penting dalam sehari dan oleh karena itu, para ahli sepakat bahwa seseorang harus makan seperti raja di pagi hari. Menjadi penting untuk sarapan sehat kaya nutrisi yang dapat memberi Anda energi untuk menopang sepanjang hari bahkan jika Anda melewatkan makan siang. Berikut inspirasi kreasi resep sarapan paling lezat namun padat nutrisi yang kaya akan vitamin, protein, dan mineral. 

Ya, kita berbicara tentang resep Roti Bakar Alpukat Chia, yang rendah lemak dam kalori, tinggi protein, dan merupakan hidangan kaya tenaga. Ini adalah resep roti panggang yang mudah dibuat, yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat olesan Guacamole segar dan mengoleskannya di atas roti panggang pilihan Anda dengan biji chia atau herbs kesukaan kamu. 

Maka bersiaplah ke dapur dan cobalah Roti Bakar Alpukat Chia kreasi resep milik Kynd Cafe and Bar berikut ini.

Bahan Roti Panggang Alpukat Chia

2 buah alpukat
50 gram bawang merah
1 buah jalapeno
90 ml air jeruk nipis
30 gram biji chia
1/4 sendok teh saus tabasco
1 potong roti
100 gram tomat
2 sendok makan daun ketumbar
garam sesuai kebutuhan
1 sendok teh lada hitam
telur rebus (opsional)

Cara membuat Roti Panggang Alpukat Chia

Langkah 1 Kupas alpukat

Kupas alpukat dan potong kasar menjadi dadu sedang. Campurkan alpukat dengan bahan lainnya lalu aduk rata, hancurkan sedikit alpukat hingga membentuk pasta kasar.

Langkah 2 Siapkan olesan guacamole

Untuk olesannya, ambil mangkuk kecil dan campurkan tomat, jalapeno, daun ketumbar, jus lemon, bawang bombay, saus Tabasco, dan biji chia di dalamnya.

Langkah 3 Panggang roti

Sekarang, dengan menggunakan kuas khusus makanan, oleskan sedikit minyak zaitun pada irisan roti. Letakkan di atas loyang dan panggang di setiap sisinya sampai sedikit matang.

Langkah 4 Oleskan guacamole pada roti panggang

Sekarang, taburi setiap irisan roti panggang dengan sekitar 1 sendok makan olesan Guacamole dan taburi dengan biji chia, dan sajikan segera. Anda juga bisa menambahkan beberapa herbs kesukaan dan tambahan telur rebus di atasnya dan nikmatilah untuk sarapan sehat penuh nutrisi.

Pilihan Editor:  Kreasi Resep Churros, dari Manis Legit hingga Gurih Lezat

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."