Manfaat Mangga untuk Menurunkan Berat Badan hingga Memperbaiki Pencernaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi jus mangga (Pixabay.com)

Ilustrasi jus mangga (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Manis, berserat dan penuh vitamin, mangga adalah makanan musim panas paling nikmat yang dapat menyehatkan tubuh dan meningkatkan kesejahteraan mental Anda.
Mangga bukanlah raja buah yang tak terbantahkan tanpa alasan. Rasanya yang tak tertandingi bersaing dengan kekayaan manfaat untuk kesehatan. Tak heran jika manfaat mangga menjadi pilihan banyak orang mengonsumsinya. 

Mangga tampaknya menjadi satu-satunya makanan manis yang datang selama musim panas yang keras karena sering memakan buah surgawi ini dapat membuat Anda benar-benar senang. Asupan buah dalam jumlah sedang sangat direkomendasikan oleh para ahli nutrisi selama musim ini karena tidak hanya mendukung upaya penurunan berat badan Anda, meningkatkan pencernaan, menambahkan bakteri sehat ke mikrobioma usus Anda, meningkatkan kesehatan mental Anda dan juga mengubah kesehatan mata dan kulit Anda.

Manfaat luar biasa dari makan mangga di musim panas

Saat musim panas tiba, tidak ada cara yang lebih baik untuk mendinginkan dan menyehatkan tubuh Anda. Rohini Patil, MBBS & Ahli Gizi Pendiri Nutracy Lifestyle berbagi cara luar biasa yang dapat dilakukan mangga untuk meningkatkan kesejahteraan Anda di musim panas ini:

1. Menurunkan berat badan

Mangga rendah kalori tetapi tinggi serat dan membantu pengelolaan berat badan. Serat membantu Anda merasa kenyang dan puas, sehingga mengurangi kemungkinan makan berlebihan.

2. Kesehatan usus

Mangga kaya akan prebiotik, yang berfungsi sebagai makanan bagi bakteri menguntungkan di usus Anda. Ini membantu menjaga mikrobioma usus yang sehat, yang penting untuk kesejahteraan secara keseluruhan.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Mangga kaya akan vitamin C dan A, keduanya merupakan antioksidan kuat yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan penyakit.

4. Kesehatan kulit

Vitamin C dan karotenoid dalam mangga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membuat kulit menjadi sehat dan bercahaya.

5. Kesehatan jantung

Mangga merupakan sumber potasium yang baik, yang membantu mengatur tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Meningkatkan penglihatan

Vitamin A dalam mangga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah masalah penglihatan terkait usia seperti degenerasi makula.

7. Memperbaiki pencernaan

Enzim dalam mangga, seperti amilase dan protease, membantu pemecahan karbohidrat kompleks dan protein, meningkatkan pencernaan dan mengurangi risiko masalah pencernaan seperti kembung dan sembelit.

8. Meningkatkan suasana hati

Mangga mengandung triptofan, asam amino yang dapat membantu meningkatkan kadar serotonin dan memperbaiki suasana hati, menjadikannya penambah suasana hati alami.

Mangga kaya akan antioksidan seperti quercetin, isoquercitrin, dan astragalin, yang membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh. Sistem detoksifikasi berfungsi lebih efisien, membantu penurunan berat badan dan meningkatkan kesehatan usus. Memasukkan mangga ke dalam menu makanan musim panas Anda dapat memberikan banyak manfaat, mulai dari membantu penurunan berat badan hingga meningkatkan kesehatan usus. Jadi, nikmatilah buah tropis ini dan nikmati musim panas yang lebih sehat dan bahagia.

Pilihan Editor: Waktu Terbaik Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badan Menurut Pelatih

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."