Latihan Tari Tango, Rumus Bugar Direktur CIMB Niaga Fransiska Oei

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal  CIMB Niaga, Fransiska Oei. Foto: CANTIKA/Sukarnin-oton

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei. Foto: CANTIKA/Sukarnin-oton

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga), Fransiska Oei mengatakan latihan tari tango Argentina salah satu rumus dia dalam menjaga kebugaran tubuh. Fransiska meluangkan waktu latihan tari tango dua kali dalam seminggu, jika kondisi memungkinkan.

"Badan saya terasa kaku kalau tidak dansa.  Latihan itu juga bagus untuk fleksibilitas. Saya hobi dansa tango," katanya kepada Cantika di Jakarta pada 18 April 2024.

"Kalau saya lagi ada waktu (luang), dua kali dalam seminggu. Kalau ada guru, mau jam 9 (malam), jam berapa pun, saya latihan sepulang kerja. Bisa juga tiap hari tergantung aktivitas saat itu," ucapnya.

Selain membuat badan bugar dan tidak cepat lelah, menurut Fransiska, tari tango membantu dia melepas penat. Karena latihan itu dilakukan berpasangan, mereka berdua harus fokus pada gerakan agar seirama. Walhasil, selama menari, dia melupakan sejenak rutinitas sehari-hari. Seusai latihan, pikiran terasa lebih segar.

Selain tari tango, Fransiska mengatakan mendengarkan tubuh termasuk cara dia menjaga kesehatan. Menurut dia, itu juga salah satu cara membuat diri bahagia. Dia pun tak pantang menyantap makanan apa pun, asalkan porsinya moderat.

"Saya makan nasi, mi instan, bakmi, tidak ada makanan yang saya hindari. Tapi saya sensitif terhadap keinginan badan saya, ada hari-hari saya tidak ingin nasi, cuma mau makan kentang, saya makan. Ada hari-hari saya ingin makan sayur dan steak saja, saya makan. Jadi saya mendengarkan badan saya," ucap perempuan yang menjadikan kacang sebagai salah satu camilan favoritnya.

Fransiska juga mengungkapkan pentingnya fokus pada diri sendiri untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Menurut dia, diri sendiri yang paling tahu kebutuhan dan keinginan, bukan orang lain. 

"Saya sebenarnya orangnya cuek. Karena cuek itu saya lebih santai secara fisik dan mental. Fokus ke diri sendiri, itu berpengaruh mengembangkan diri lebih baik dan mencapai mimpi," kata Fransiska Oei.

Pilihan Editor: Hari Kartini, Direktur CIMB Niaga Fransiska Oei: Fokus pada Kemampuan Diri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."