Kecintaan Vera Eve Lim Pada Kain Indonesia, Hingga Suka Melukis Batik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA/Foto: Instagram/Vera Eve Lim

Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA/Foto: Instagram/Vera Eve Lim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Direktur Keuangan Bank Central Asia (BCA), Vera Eve Lim, suka mengenakan kain khas Nusantara pada beberapa kegiatannya. Bahkan, Vera berucap, dia suka melukis batik, salah satu hobinya.

“Saya suka melukis batik karena sangat detail. Lalu, warnanya banyak sekali dan saya suka warna cerah. Biasanya batik Indonesia itu ragamnya sangat banyak, hal itu saya apresiasi sekali,” kata Vera saat ditemui Cantika di kantornya, Menara BCA, Jalah M. H. Thamrin, Jakarta, Jumat, 19 April 2024.

Vera mengatakan karya lukis pertamanya adalah gambar batik. Lukisannya itu dia kerjakan 4 sampai 5 kali hingga selesai dan warnanya pas menurut Vera.

Dia punya guru melukis, yaitu pelukis Agus Budiyanto. Vera mengaku memilih cat air sebagai bahan lukisnya. “Bersyukur ketemu guru yang baik,” tutur Vera.

Direktur Keuangan Bank Central Asia (BCA) Vera Eve Lim. Foto: CANTIKA/Sukarnin-oton

Saat menjamu tim Cantika, Vera juga memilih baju dari kain tradisional yaitu tenun. Vera mengaku dengan memakai pakaian dari wastra Nusantara, hal itu adalah caranya menghargai desainer-desainer lokal.

Dari baju yang dipakainya, Vera terkesima dengan kreativitas sang desainer. “Menurut saya (desainnya) enggak kepikiran bisa dikombinasikan dan di-cutting seperti ini, dan banyak pekerjaan tangan,” ucap perempuan yang berkecimpung di perbankan sejak tahun 1990 ini.

Dia pun merasa sangat nyaman memakai baju-baju dari karya desainer lokal dengan bahan wastra. “Kita harus menghargai warisan budaya kita. Negara kita juga alamnya indah, budayanya juga bagus. Jadi kita harus menghargai dengan memakai kain-kain tradisional.”

Untuk gaya fashion, Vera Eve Lim mengaku tak punya penata gaya khusus. Dia sendiri yang memadupadankan warna dan model baju serta aksesorisnya.

Pilihan Editor: Rumus Work Life Balance ala Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."