Ragam Kuliner Nusantara yang Dicicipi Direktur Konsumer BRI Handayani

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Soto Mekar Jaya yang diunggah di Instagram Direktur Konsumer BRI Handayani pada Februari 2023. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Potret Soto Mekar Jaya yang diunggah di Instagram Direktur Konsumer BRI Handayani pada Februari 2023. Foto: Instagram/@hani.handayani_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti kita, Direktur Konsumer Bank Rakyat Indonesia atau BRI Handayani juga kerap menyantap hidangan lokal saat bertandang ke suatu daerah. Lewat akun Instagramnya, dia membagikan beberapa foto makanan yang berasal dari Yogyakarta, Bali hingga Pontianak. Di kolom komentar foto tersebut, ibu satu putri itu kerap menyertakan review singkat yang menggoda selera warganet. 

Penasaran apa saja kuliner lokal yang pernah disantap Handayani? Berikut lima di antaranya.

1. Bebek Betangas

Potret aneka sajian di rumah makan Bebek Betangas, Pontianak, dalam unggahan Instagram Direktur Konsumer BRI Handayani para April 2022. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Saat bertandang ke Pontianak, Kalimantan Barat, pada April 2022, rumah makan Bebek Betangas salah satu tujuan wisata kuliner Handayani.  Dari foto yang dibagikan tampak aneka menu tak melulu bebek. Ada udang, lobster, tumisan sayur, pete bakar, hingga sambal.

"Hayoo siapa yang sudah bersiap menyusun meja untuk berbuka puasa.... Menu di rumah makan Bebek Betangas Pontianak ini sangat lengkap, mengundang selera," tulisnya di keterangan foto.

2. Sate Samirono

Sate Samirono salah satu kuliner khas Yogyakarta yabg dicicipi Direktur Konsumer BRI Handayani. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Sate Samirono salah satu kuliner Yogyakarta yang dicicipi Handayani. Selain sate, dia juga membagikan foto gulai daging.

"Alhamdulillah sempat makan Sate Samirono... Kalau ke Yogya harus disempatkan kuliner sate Samirono, sate legendaris khas Yogya dan makin nikmat ditambah dengan Gulai atau Tongseng," tulisnya di keterangan foto yang diunggah Januari 2022.

3. Nasi Ayam Ibu Oki

Nasi ayam ibu oki di Nusa Dua, Bali, salah satu potret kuliner lokal yang dibagikan Direktur Konsumer BRI Handayani di media sosialnya. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Kala bertandang ke Pulau Dewata, Nasi Ayam Bu Oki salah satu tujuan wisata kuliner Handayani. Menurut dia, belum lengkap ke Bali tanpa mencicipi sajian tersebut.

"Menu sarapan pagi ini....Nasi Ayam Ibu Oki di Nusa Dua - Bali..... sedaapppp. Selalu bikin kangen dan serasa belum ke Bali kalau belum mampir di warung nasi ayam Ibu Oki," tulisnya di Instagram Juli 2022.

4. Soto Mekar Jaya

Potret Soto Mekar Jaya yang diunggah di Instagram Direktur Konsumer BRI Handayani pada Februari 2023. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Dalam foto Instagram Februari 2023, Handayani menunjukkan aneka sajian di Soto Mekar Jaya salah satu kuliner khas Kota Pelajar, Yogyakarta. Di foto tersebut tampak sate usus, telur puyuh, aneka gorengan mulai dari tahu dan tempe, nasi, kerupuk, dan tentunya semangkuk sate.

"Paling seru menikmati kuliner Yogyakarta..... SOTO MEKAR JAYA dengan aneka aksesorisnya.... Enak Tenan," tulisnya.

5. SGPC

Potret Sego Pecel (SGPC) di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang diunggah di Instagram Direktur Konsumer BRI Handayani pada September 2022. Foto: Instagram/@hani.handayani_

Masih kuliner Yogyakarta, dalam unggahan foto September 2022, Handayani membagikan foto Sego Pecel atau SGPC di Universitas Gadjah Mada.  "ini SGPC ( Sego Pecel ) di Kampus UGM. Rasanya maknyuss," tulisnya.

Di foto tampak sepiring nasi dengan aneka sayuran dan bumbu kacang, di piring lainnya terdapat tahu dan tempe, lalu ada sate telur puyuh beserta ati dan ampela.

Apakah ada kemiripan kuliner Nusantara yang dicicipi Direktur Konsumer BRI Handayani dengan Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Cerita Sri Mulyani Makan Soto Semarang: Pernak-perniknya Banyak dan Enak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."