12 Cara Bikin Pasangan Cemburu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika ingin menghidupkan kembali gairah yang sama seperti masa-masa awal hubungan dapat mempertimbangkan cara bikin pasangan cemburu sebagai senjata ampuh untuk memenangkan kembali perhatian dia. Memunculkan sedikit rasa cemburu dalam pikiran pasangan bisa menjadi hal yang sehat karena membantu dia memprioritaskan hubungan di atas hal lain, sekaligus menanamkan rasa takut kehilangan orang yang dicintai.

Hal ini juga terwujud dalam bentuk semakin kuatnya rasa posesif yang hilang dari kedua pasangan karena keteraturan kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, jika dipupuk dengan benar dan dijalankan dengan tekun, emosi cemburu dapat menjadi alat yang ampuh untuk memperkuat gairah dalam hubungan mereka.

Namun, menerapkan trik-trik ini seperti berseluncur di atas es tipis, sedikit kelalaian dapat menyebabkan hubungan Anda tenggelam.

Meskipun rasa cemburu menstimulasi perasaan peduli, prihatin, dan takut dalam benak pasangan, tidak dapat dipungkiri bahwa rasa cemburu merupakan turunan dari emosi negatif seperti kemarahan, kemarahan, kesedihan, kesepian, rasa bersalah, dan rasa malu.

Oleh karena itu, menyulut emosi pasangan Anda untuk membangkitkan perasaan cemburu adalah seperti mengambil tindakan, dan jika tidak dilakukan dengan tekun, hal ini dapat menyebabkan pertengkaran, kesalahpahaman, dan bahkan pelecehan. Sama seperti terlalu banyak garam dan gula yang cenderung merusak rasa keseluruhan hidangan, trik cemburu yang berlebihan dapat terwujud dalam bentuk agresi dalam pikiran pasangan Anda dan membuka jalan bagi pertanyaan mengenai kesetiaan seseorang.

Maka dari itu, terapkanlah cara membuat pasangan cemburu tanpa memicu perasaan marah, malu, dan frustrasi dalam pikiran mereka.

1. Kumpul dengan Teman-teman Perempuan

Meskipun mungkin terdengar sedikit skeptis, keingintahuan pria terhadap gosip geng perempuan mirip dengan kesungguhan wanita terhadap 'pembicaraan pria'. Oleh karena itu, sesekali atau setiap dua hari saat Anda merencanakan perjalanan bersama teman-teman perempuan, ini adalah cara halus untuk mengingatkan pria bahwa Anda memiliki kehidupan di luar dirinya dan bisa bahagia meski tanpa kehadirannya. Hal ini juga akan menumbuhkan perasaan dikesampingkan dalam pikiran pasangan dan dia ingin Anda lebih memperhatikannya.

2. Fokus pada Perawatan Diri

Meningkatnya frekuensi kunjungan ke salon dan prosedur manikur, ditambah dengan gaun sensual mungkin tidak berperan penting dalam membuatnya cemburu seketika, namun perlahan-lahan hal itu mungkin semakin membesar dan menarik perhatian dalam pikiran pasangan Anda dan dia mungkin mencurigai adanya sesuatu.

3. Berpura-puralah Sampai Anda Berhasil

Cara termudah untuk menarik perhatian pasangan Anda adalah dengan berpura-pura asyik dengan ponsel Anda dan terus-menerus terkikik saat menelusuri penawaran terbaik di e-commerce. Senyuman yang terus-menerus ini akan membuat orang yang Anda cintai bersemangat.

Dia kemudian akan mencoba menyelidiki kebenaran di balik senyuman menyeringai tersebut. Singkatnya, ciptakan ilusi sedang berbicara dengan seseorang dan biarkan dia meragukan kesetiaan Anda, sehingga dia merasa sangat tertarik untuk menelusuri ponsel Anda saat Anda pergi.

4. Bahas Pesona Selebriti Pria

Penyebutan selebritis yang Anda sukai menimbulkan perasaan tidak aman dalam pikiran pasangan Anda. Dia mengidentifikasi dengan individu tersebut dan meniru sifat-sifatnya ke dalam kepribadiannya untuk menarik perhatian Anda. Selain itu, ini adalah salah satu cara teraman untuk membuat pasangan cemburu karena tidak menjadi bumerang atau memicu kesalahpahaman, karena orang ketiga (selebriti) paling tidak menyadari keberadaan Anda.

5. Membalas Pesan dan Telepon Lebih Lambat daripada Biasanya

Pasangan Anda mungkin mulai membayangkan kemungkinan terburuk setelah Anda mulai membalas pesan, Stories Instagram, dan panggilan teleponnya secara tertunda. Namun, melakukan langkah ini secara berlebihan bisa sangat membuat pasangan Anda kesal. Hal ini mungkin menimbulkan perasaan diabaikan dan dia mungkin juga mencoba mengganggu ruang pribadi Anda melalui cara yang adil dan tidak adil. Oleh karena itu, mempraktikkan taktik ini sesekali sudah cukup untuk menimbulkan keraguan di benak pasangan Anda.

6. Balasan Singkat dan Jelas

Cara ajaib lainnya untuk membuat pria Anda cemburu dengan teks adalah menggunakan emoji dan satu kalimat secara bijaksana daripada menulis pesan panjang dengan penjelasan mendetail. Emoji OK atau jempol yang sederhana akan menggerakkan roda rasional pikiran pasangan dan membuat dia berpikir Anda sedang sibuk di tempat lain.

7. Jangan Mudah Menyerah pada Permintaannya

Meskipun Anda tidak perlu menolak semua usahanya, Anda mungkin bisa mencoba terlihat tidak terkesan dengan upayanya untuk merayu Anda. Ini akan mengirimkan pesan yang jelas bahwa dia perlu melakukan upaya yang lebih baik untuk menghidupkan kembali keintiman yang sudah sekarat di antara Anda berdua.

8. Menarik Diri Saat Dia Mencoba Memulai Keintiman Fisik

Cara mudah untuk memicu rasa cemburu dalam benak pasangan adalah dengan berpura-pura tertidur lelap atau tidak tertarik berpegangan tangan, atau berpelukan. Mungkin terasa sulit untuk menarik diri saat dia memeluk Anda dengan pelukan manis dari belakang, namun sedikit penolakan dari pihak Anda terhadap kesenangan jangka pendek ini dapat membuat kilauan hubungan Anda tetap hidup untuk waktu yang lama.

Namun, tindakan menjauhkan diri dari momen keintiman fisik yang dilakukan secara rekayasa dapat melukai harga dirinya dan menimbulkan perasaan penolakan. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak berlebihan.

9. Jangan Menjadi Mitra “Helikopter”.

Jika biasanya Anda ingin segera menemui pasangan dan menanyakan apakah dia sudah makan siang atau minum obat tepat waktu, cobalah mundur sejenak. Tunggu sebentar, dan istirahatlah dari cinta terus-menerus yang selama ini Anda berikan pada pasangan. Hilangnya momen itu secara tiba-tiba dari hidup pasangan akan memaksa dia untuk melakukan introspeksi terhadap pendekatannya terhadap hubungan ini dan memotivasi dia.

10. Kembangkan Minat Baru dan Berinvestasi dalam Pengembangan Diri

Berinvestasi pada diri sendiri untuk memupuk kepribadian yang beragam akan menghasilkan dua hal yang ajaib. Pertama, ini membantu Anda memiliki perspektif yang lebih luas tentang keterampilan baru dan mencerahkan pria Anda bahwa dunia Anda tidak hanya berputar di sekelilingnya. Oleh karena itu, ketika pria Anda melihat bahwa dia tidak lagi menjadi pusat perhatian seperti sebelumnya, dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan kembali kasih sayang dan perhatian yang sama.

11. Puji Pria Lain

Sama seperti wanita yang merasa terintimidasi oleh kehadiran wanita lain, pria juga tidak suka jika wanitanya memuji kejantanan pria lain di hadapannya. Selain mengajukan pertanyaan “Apakah saya tidak cukup baik?” di suatu tempat secara tidak sadar dalam pikiran mereka, pria Anda juga mulai memandang pria lain sebagai ancaman dan karenanya, mulai meningkatkan permainannya sendiri.

12. Minta Teman untuk Memuji Anda

Salah satu cara paling sederhana untuk mengingatkan pacar Anda bahwa dia mendapatkan jackpot saat bertemu dengan Anda adalah dengan meminta teman Anda memuji Anda di depan mereka. Minta sahabat Anda menghujani Anda dengan pujian untuk menghidupkan kembali percikan yang memudar dalam hubungan Anda dan mengingatkan pasangan Anda akan nilai Anda.

Kecemburuan dalam dosis kecil dapat membantu memperkuat fondasi hubungan antara dua orang dan mengarahkan mereka untuk melakukan introspeksi serta memikirkan kembali aspek-aspek yang telah memudarkan romantisme awal hubungan.

Trik yang disusun dengan cermat tentang cara bikin pasangan cemburu adalah serangkaian strategi yang pahit-manis, cukup efektif untuk menumbuhkan rasa posesif terhadap dua orang. Namun, melakukan trik ini secara berlebihan dapat menjadi bumerang dan merusak hubungan Anda selamanya. Oleh karena itu, pastikan Anda menjalankan strategi ini dengan hati-hati, dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan pelatih hubungan, atau konselor pasangan untuk mendapatkan bantuan tambahan.

Pilihan Editor: 3 Cara Menghadapi Pasangan yang Cemburuan

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."