Gaya Fashion Presdir XL Axiata Dian Siswarini dalam Balutan Batik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini/Foto: Instagram/Dian Siswarini

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini/Foto: Instagram/Dian Siswarini

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Dian Siswarini sebagai Presiden Direktur XL Axiata masuk dalam daftar Forbes 50 Over 50 Asia 2024. Ia menyampaikan rasa syukur di laman Instagramnya. "Lihat nama saya masuk list Forbes 50 Over 50 Asia 2024 bikin saya kaget & terharu. Saya jadi ingat moment-moment awal karir menjadi arsitek jaringan radio seluler di tahun 1996, sering banget loh saya manjat menara seluler dan melakukan survey sampai ke daerah-daerah pelosok," tulisnya. 

Jadi CEO perempuan di dunia telekomunikasi Indonesia yang super jarang, membuat Dian lebih semangat untuk memimpin dan menantang stereotip perempuan di bidang STEM.

Melansir laman XL Axiata, Dian Siswarini memperoleh gelar Sarjana Elektro dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1991 dan telah mengikuti berbagai program eksekutif, salah satunya adalah Harvard Advance Management Program, Harvard Business School di Amerika Serikat pada tahun 2013.

Selain menjalani perannya sebagai pucuk tertinggi, Dian juga kerap membagikan berbagai kegiatan di laman Instagramnya, termasuk saat ia mengenakan beragam batik. Berikut sederet gaya fashion Dian Siswarini berbatik seperti yang dihimpun CANTIKA. 

1.  Outer batik warna ungu

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini/Foto: Instagram/Dian Siswarini

Pada foto pertama, Dian berpose di kantornya mengenakan outer batik warna ungu cerah dengan detail putih senada innernya. Sementara untuk hijabnya, Dian memkaih warna lilac dengan model diikat menjuntai ke depan. 

Melalui unggahan tersebut, Dian mengatakan jika di zaman transformasi digital ini, perempuan tidak boleh ketinggalan. Tidak hanya ikut tren saja, tapi paham digital sudah jadi kebutuhan.

"Perempuan yang paham digital, bisa banget dapet akses lebih banyak info, peluang karir, pengembangan diri dan networking. Bukan cuma tau cara main gadget atau sosmed, tapi kalau perempuan paham mengeksplor digital, mereka bisa lebih produktif dan empowering," tulisnya di laman keterangan. 

2. Kain batik warna peach 

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini/Foto: Instagram/Dian Siswarini

Lantas, pada foto kedua, Dian mengenakan blouse warna brokat dengan detail bordir warna peach. Sebagai sentuhan wastra, ia mengenakan kain batik warna peach dengan corak putih. Agar semakin serasi, Dian mengenakan hijab segi empat warna peach dengan aksen brooch. 

3. Blouse batik warna lavender

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini/Foto: Instagram/Dian Siswarini

Mengucapkan rasa syukur telah terpilih menjadi salah satu nama yang masuk dalam daftar Forbes 50 Over 50 Asia 2024 dengan mengunggah foto full body mengenakan blouse batik warna lavender corak bunga. Sebagai bawahan, Dian memakai celana kulot warna senada dan hijab segi empat warna nude yangvikat ke depan ditambah aksesori brooch. 

4.  Blouse batik warna merah marun

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini/Foto: Instagram/Dian Siswarini

Foto selanjutnya, saat Dian menghadiri acara ia masih tetap konsisten mengenakan blouse batik dengan dasar warna marun corak paduan bunga dan parang. Sebagai bawahan, Dian memakai celana panjang hitam dan hijab warna cokelat mocc yang seperti biasa diikat ke depan. 

Pilihan Editor: Gaya Fashion Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA Berbalut Wastra Nusantara

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."