Tips Menjaga Kesehatan Rambut ala Patricia Gouw

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Patricia Gouw/Foto: Instagram/Patricia Gouw

Patricia Gouw/Foto: Instagram/Patricia Gouw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan pembawa acara Patricia Gouw memberikan tips merawat dan menjaga kesehatan rambut bagi perempuan. Brand Ambassador Ellips ini mengatakan sewaktu duduk di sekolah menengah pertama, dia tidak merawat rambutnya. Hingga saat di bangku SMA, Patricia baru merasakan rambutnya bercabang dan coklat kekuningan.

Lantas, apa saja tips dari Patricia menjaga rambutnya hingga sehat seperti sekarang? Yuk kita simak!

Keramas Tiap 2-3 Hari

Menurut perempuan yang akrab disapa Patgouw ini, untuk menjaga kesehatan rambut, kita tidak perlu keramas setiap hari. Saran dia, cukup keramas sekali tiap 2-3 hari.

"Tergantung kondisi dan situasi, kalau sudah disasak atau hairspray itu bisa langsung keramas," kata dia dalam Media Gathering bersama Ellips di Kuningan, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

Memakai Vitamin Rambut

Patgouw juga menganjurkan untuk selalu memakai vitamin rambut sesuai kebutuhan dan kondisi rambut. "Kita tahu dosis yang diperlukan dari ukuran rambut, tergantung kebutuhan," ujarnya.

Keringkan Rambut Sebelum Beraktivitas

Saat tidak ada kegiatan, Patgow biasanya mengeringkan rambutnya dengan hair dryer sampai setengah basah. Selebihnya dia biarkan hingga kering alami.

Tapi beda halnya jika kita harus segera keluar rumah, apalagi memakai hijab atau topi, maka rambut harus benar-benar kering agar tidak bau.

Gunakan Dry Shampoo untuk Menghilangkan Bau

Saat bangun tidur, misalnya, jika tidak sempat mencuci rambut, Patgouw memakai dry shampoo. Begitu juga jika rambut terpapar asap rokok dia akan mengaplikasikan dry shampoo. "Misalnya, ke kafe ada bau rokok nempel di rambut, pakai dry shampoo saja."

Pilihan Editor: Rutinitas Perawatan Rambut Patricia Gouw, Masker Rambut dan Vitamin Tak Pernah Ketinggalan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."