13 Ide Kencan untuk Introvert

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

6. Permainan Papan

Ini adalah salah satu cara paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama kekasih Anda! Anda berdua bisa memilih permainan bersama, memicu kompetisi persahabatan yang bisa menimbulkan tawa selama berjam-jam. Anda menyusun strategi, memecahkan masalah, dan mencoba mengalahkan pihak lain dalam permainan, sehingga memungkinkan percakapan alami mengalir.

Selain fokus pada permainan, para introvert akan memiliki waktu untuk memulihkan tenaga dan sesekali terlibat dalam diskusi santai dan bermakna.

7. Mengunjungi Museum

Bagi mereka yang berjiwa kreatif, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada kencan di museum seni, suasananya tenang dan tenteram. Anda akan terkagum-kagum melihat mahakarya yang dipamerkan. Anda dapat berbagi pemikiran dan perspektif Anda dengan pasangan Anda atau memilih untuk memeriksa detailnya dengan cermat sebelum Anda.

Selain itu, jika Anda merasa tidak punya banyak hal untuk dibicarakan atau tidak tahu harus mulai dari mana, seni dapat menjadi pembuka percakapan yang menarik, yang nantinya akan mengarahkan pandangan dan preferensi Anda. Ditambah lagi, Anda tetap bisa berada di dekat orang lain tanpa perlu interaksi sosial apa pun. 

8. Malam Karaoke

Ketika kata-kata gagal menyampaikan isi hati Anda, musik bisa jadi penyelamat. Ini adalah cara santai yang bagus untuk menikmati kebersamaan satu sama lain. Masing-masing dari Anda dapat bergantian menyanyikan lagu favorit, menunjukkan kepribadian, dan mengeksplorasi selera musik satu sama lain. Hal ini dapat mengalihkan pikiran Anda dari percakapan yang dipaksakan, menawarkan Anda jalan keluar yang berbeda untuk mengekspresikan perasaan Anda.

Terlepas dari itu semua, menciptakan suasana yang sangat menyenangkan dan membahagiakan, di mana Anda berdua hanya bersenang-senang saja. Hanya Anda dan kekasih yang akan mendengarkan lagu-lagu tanpa akhir untuk menghibur Anda berdua malam itu.

9. Jalan-jalan di Taman

Bayangkan ini, Anda berjalan bergandengan tangan dengan pasangan, dan Anda berhenti sejenak untuk mengagumi bunga, kupu-kupu, atau bahkan beberapa anak yang sedang bermain. Anda berhenti di sebuah bangku dan memutuskan untuk duduk, mengamati segala sesuatu yang ada di sekitar Anda. Kedengarannya menenangkan, bukan? Kencan di taman adalah keseimbangan ideal antara kencan sosial dan intim – Anda bisa berada di antara orang-orang, namun tetap menjadi diri sendiri.

Anda dapat terlibat dalam percakapan yang tulus, membuka diri sesuai keinginan Anda, bahkan mengambil jeda untuk sekadar mengamati sekeliling. 

10. Berkemah

Kencan berkemah adalah perpaduan dari begitu banyak hal hebat sekaligus! Dari bersantai di tenda, mendengarkan suara alam, dan menyaksikan langit yang menakjubkan dengan segala kemegahannya, semuanya menghubungkan Anda kembali ke alam dengan cara yang begitu mendalam. Berpartisipasi dalam aktivitas ini bersama pasangan dapat menciptakan kenangan yang akan Anda kenang seumur hidup.

Bagi para introvert, hal ini menyiapkan 'panggung' untuk percakapan mendalam tentang kehidupan, tanpa rangsangan berlebihan di tempat ramai dan bising. Anda berdua juga akan merasa nyaman, tidak ada ekspektasi sosial atau standar sosial yang perlu Anda penuhi, hanya Anda dan alam terbuka yang megah.

11. Kencan Kedai Kopi

Ini adalah salah satu kencan pertama terbaik bagi para introvert. Anda dapat bertemu kekasih atau calon pasangan Anda sambil minum kopi, terlibat dalam percakapan santai, dan lebih mengenal satu sama lain. Suasananya juga sangat santai , Anda akan merasa nyaman dengan diri sendiri, tidak seperti di pesta dan makan malam yang lebih formal.

Jika Anda ingin terhubung satu sama lain dan tidak tahu harus mulai dari mana, berbagi preferensi kopi adalah solusi yang baik. Minuman panas menambah pengalaman bersama, menjadikannya lebih menyenangkan dan kemungkinan besar akan Anda nantikan lagi di masa mendatang.

12. Piknik

Adakah yang lebih menyenangkan daripada kencan piknik yang klasik dan menawan? Mungkin tidak. Ada alasan mengapa gaya kencan ini diminati selama bertahun-tahun. Keranjang berisi camilan lezat, selimut nyaman untuk diduduki, dan alam sebagai pemandangan Anda — semuanya terdengar sempurna! Anda dapat menikmati kebersamaan satu sama lain saat udara segar dan angin sepoi-sepoi mengelilingi Anda.

Latar belakang penuh alam yang menakjubkan akan memberi Anda elemen yang dapat Anda kagumi bersama, berbagi pandangan dan pemikiran, dan melakukan percakapan alami. Dan jangan lupa suguhan yang sangat lezat untuk dinikmati, setiap gigitan akan membawa Anda lebih dekat, memungkinkan Anda untuk membuat kenangan indah tanpa tekanan di punggung Anda.

13. Main Video Game

Beberapa introvert mendambakan petualangan, namun mereka tidak suka meninggalkan rumah. Di sinilah peran video game! Bersama-sama, Anda berdua dapat menghabiskan waktu di dunia maya yang paling menakjubkan dan imajinatif, sambil bersantai di sofa yang sama. Video game menghadirkan tawa, penyusunan strategi, dan percakapan organik, memperkaya ikatan Anda dengan cara yang mudah. Selain itu, ini juga membantu Anda belajar bekerja sama dan mengatasi tantangan dengan cara yang kooperatif.

Ini adalah cara bagus lainnya untuk mengenal satu sama lain sebelum Anda bertemu untuk kencan langsung. Selain itu, karena Anda akan fokus pada permainan dan tujuannya, Anda tidak akan merasa perlu untuk terus-menerus berbasa-basi.

Semoga beberapa ide kencan untuk introvert di atas bisa membantu memperkuat ikatan Anda dan pasangan dengan cara yang istimewa, membantu Anda membuat kenangan meskipun Anda lebih memilih untuk mengurangi interaksi sosial. Cobalah semuanya, jika Anda punya kesempatan, dan saksikan hubungan Anda meningkat ke tingkat yang lebih tinggi.

Pilihan Editor: 6 Ide Kencan Seru Saat Cuaca Cerah, Nonton Festival Musik

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."