6 Ide Kencan Seru Saat Cuaca Cerah, Nonton Festival Musik

Cinta tak kenal kata kedaluwarsa. Kencan pertama bisa dilakukan dalam tahapan usia apapun. Foto: Canva

cinta

6 Ide Kencan Seru Saat Cuaca Cerah, Nonton Festival Musik

Sabtu, 24 September 2022 07:00 WIB
Reporter : Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tantangan dan kelebihan tinggal di Indonesia adalah cuacanya yang hampir selalu cerah dan sunny. Karena cuacanya selalu cerah, jadi banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan sendiri atau bersama dengan orang sekitar. Ada banyak referensi ide seru untuk kencan dan bisa bikin kamu merasakan “Baby, I fall in love again come every summertime” ala penyanyi NIKI.

Sebagai salah satu aplikasi kencan, Tinder baru saja melakukan survei kepada anak muda di Indonesia untuk mencari tau tentang aktivitas kencan yang mereka sukai. Pilihan kencan ini terutama cocok dilakukan saat cuaca lagi panas-panasnya. 

Ini dia 6 ide kencan seru saat cuaca cerah yang kamu harus coba.

1. Eksplorasi Local Wonders 

Bosan ke mall terus? Kamu juga boleh kok ngulik tempat kearifan lokal di sekitar kamu, taman kota, museum, dan art galleries! Ingat, kegiatan Citayam Fashion Week yang viral beberapa waktu lalu? Di tempat itu lah, anak-anak muda suka sekali menikmati waktu di area Taman MRT Dukuh Atas di Jakarta. Bagi pasangan yang ada di Bali, kamu bisa pergi ke Taman GWK. Cara kencannya tentu saja sederhana dan mudah, yang penting kamu bisa memanfaatkan waktu untuk mengenal satu sama lain. 

2. Traveling ke Daerah Tropis 

Tentu saja tidak lengkap rasanya ketika matahari sedang terik-teriknya, kamu tidak menyempatkan buat liburan dan menikmati alam sambil nyeruput es kelapa muda. Coba cari deh, hidden gem suasana alam di daerah kamu! Selain bisa beristirahat dan mencari ketenangan sambil menikmati suasana tropis di tempatnya, kamu juga bisa kumpulkan momen seru yang instagramable bersama pasangan. Untuk passangan yang belum bisa jalan-jalan jauh healing hingga ke Bali, kamu bisa kok main ke kawasan Pantai Indah Kapuk menikmati wisata pinggir pantai, atau ke Curug Leuwi Hejo di Bogor untuk menikmati air terjun.

3. Belanja dan Masak-Masak Manis

Kulineran tentu saja bisa jadi andalan saat kencan. Tapi, daripada makan di luar, pilihan kencan masak sendiri itu sebenarnya lebih seru. Kamu bisa masak resep sederhana seperti seblak, pizza mie, atau bahkan coba masak resep mi goreng yang lagi viral. Kegiatan kencan seperti ini juga bisa jadi cara kamu untuk mengetahui satu sama lain. Sebelum masak, coba belanja dulu, dan kalian bisa liat lorong supermarket mana yang bikin dia paling semangat. Tidak hanya itu, kegiatan ini bisa menunjukkan kecocokan kalian ke depannya. Catchy, seru, dan yang pasti tidak akan terlupakan. 

4. Jalan-Jalan Seru 

Kalau kamu punya banyak waktu, Kamu bisa cobe kegiatan hiking dengan dia. Kencan seperti ini pas buat kamu yang memang suka aktivitas di luar ruangan. Kegiatan ini pas juga untuk kamu yang selama satu pekan kerjaannya cuma duduk di depan laptop. Dengan kegiatan hiking, kamu bisa sekalian menikmati suara alam agar bisa lebih tenang. Kamu juga bisa hiking atau relaks dengan jalan-jalan di Kebun Raya Bogor dan wilayah sekitarnya. Bila mungkin menurut kamu, hiking terlalu bikin letih, kamu juga bisa kok jalan-jalan di hari Minggu pagi pada car-free day (CFD). Apalagi, sudah semakin banyak kota yang menggelar CFD. CFD adalah kesempatan yang bagus karena kalian bisa lari-lari manis, sewa sepeda, dan kulineran dengan mencoba jajanan setelah olahraga pagi.

5. Jamming bareng di Festival Musik

Pergi nonton konser bisa kasih tau kamu tentang energi seseorang, apakah mereka kelompok yang heboh atau yang chill? Ini waktu yang pas untuk mengenal mereka lebih jauh. Kamu bisa melihat si dia saat bertingkah di dalam kerumunan. Kamu juga bisa melihat reaksinya terhadap sesuatu. Kamu juga bisa mengamati kepekaan mereka terhadap kebutuhan dan keinginan kamu. Dalam waktu dekat ada beberapa festival musik yang bisa menjadi pilihanmu untuk kencan, seperti We The Fest, Djakarta Warehouse Project, Berdendang Bergoyang Festival, dan Soundrenaline. 

6. Mocktail dan Summery Vibes 

Selama cuaca terik, pastinya kamu butuh minuman segar. Beberapa orang bilang, minuman segar itu harus ada esnya. Nah, makanya minum mocktail sambil menikmati cerahnya suasana di luar sana bisa jadi salah satu ide kencamu selama musim panas. Bila kamu bingung mau minum mocktail rasa apa, kamu bisa minum rasa klasik seperti virgin mojito dan virgin sangria. Untuk kamu yang tidak suka minum mocktail, kamu bisa banget minum es kopi susu atau bahkan bikin minuman campur-campur di minimarket terdekat seperti bebera[a video yang sedang viral di media sosial TikTok.

Kolom interest yang ada dalam aplikasi Tinder bisa membantu kamu untuk mencari pasangan dengan menyeleksi kegiatan, hobi, atau minat apa yang cocok dengan kamu. Coba buka Tinder’s Explore, dan kamu bisa menemukan semua jenis match sesuai opsi date yang kamu pilih. Mulai dari Music Mode untuk kamu yang mencintai musik sampai Thrill Seekers untuk yang suka eksplorasi bukit dan gunung lokal. 

Jadi ide kencan apa yang paling pas untukmu?

Baca: 4 Cara agar Kencan Pertama Berkesan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika