Fabrica Project Rilis Koleksi Raya, Gaya Urban Streetwear dengan Bahan Ramah Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fabrica Project dari J99 Corp. menghadirkan koleksi busana Muslim untuk menyambut Hari Raya/Foto: Fabrica Project

Fabrica Project dari J99 Corp. menghadirkan koleksi busana Muslim untuk menyambut Hari Raya/Foto: Fabrica Project

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Brand 99 Corp kini merambah industri fashion melalui inisiasi dari sang founder, Shandy Purnamasari. Fabrica Project menjadi clothing brand unisex yang diluncurkan pada Agustus 2023 lalu. Bulan ini, Fabrica Project meluncurkan koleksi baru yang dinamai Raya Collection atau koleksi raya bersamaan dengan momen Ramadan dan hari raya Idul Fitri 2024. 14 artikel terbaru istimewa ini memiliki nuansa islami yang lebih mewah dan premium, walau tetap mengusung tema khas urban streetwear

Founder J99 Corp., Shandy Purnamasari mengatakan tren dan juga pilihan berbusana sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang menempel pada beragam keperluan dan kepentingan. Namun yang paling penting untuk diperhatikan adalah bagaimana busana yang kita kenakan justru menguatkan kepribadian kita dan menegaskan pesan yang akan kita sampaikan.

"Saya sangat menaruh perhatian besar pada gaya berbusana, supaya nyaman, enak dipakai dan enak dipandang; serta tentunya memenuhi kaidah agama apabila dikenakan dalam momen Ramadan dan Idul Fitri. Melalui Raya Collection dari Fabrica Project, kami mencoba memperlihatkan bagaimana style urban streetwear yang biasanya kasual ternyata bisa terlihat elegan, sopan dan sangat layak menjadi pilihan untuk berbusana di hari raya," ucap  Shandy Purnamasari melalui siaran pers, Rabu, 14 Maret 2024. 

Fabrica Project dari J99 Corp. menghadirkan koleksi busana Muslim untuk menyambut Hari Raya/Foto: Fabrica Project

Dengan style brand urban aesthetic streetwear, Fabrica Project menawarkan berbagai kebutuhan fashion kekinian bagi berbagai kalangan masyarakat dengan rentang usia yang luas mulai dari 18 - 40 tahunan. Tak hanya itu, Fabrica Project juga memiliki konsep ramah lingkungan, mulai dari zero waste production, penggunaan kemasan yang eco-friendly, serta memanfaatkan teknologi untuk bahan-bahan inovatif seperti Active Cool dan Active Fresh. 

Beberapa artikel yang masuk dalam Raya Collection di antaranya adalah busana atasan pria, dress berpotongan unik yang cocok untuk semua usia, termasuk bagi para pengguna hijab, hingga long outer yang berkesan mewah. Raya Collection terinspirasi dirancang untuk kenyamanan sekaligus keanggunan, sesuai dengan nilai kemenangan di hari raya Idul Fitri. 

Menggunakan bahan premium Santorini (untuk busana perempuan) dan premium Toyobo (untuk busana laki-laki); Raya Collection dan juga seluruh koleksi dari Fabrica mengadopsi konsep Zero Waste, yaitu proses produksi dan potongannya meminimalisir adanya waste product.  

Industri bisnis fashion khususnya busana muslim di Indonesia terus meningkat seiring dengan waktu. Salah satunya adalah catatan membanggakan di sektor modest fashion Indonesia dalam laporan Ekonomi Syariah Global (SGIE) 2023/24; dimana negara kita menempati peringkat ketiga dunia. 

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan juga pernah menyatakan bahwa Indonesia akan mendeklarasikan diri sebagai pusat fashion muslim dunia pada 2024. Hal ini sejalan dengan upaya terus menerus seluruh pihak untuk memasarkan produk-produk halal tanah air ke tingkat global, termasuk dari J99 Corp. melalui Fabrica Project.

Fabrica Project dari J99 Corp. menghadirkan koleksi busana Muslim untuk menyambut Hari Raya/Foto: Fabrica Project

CEO J99 Corp., Ganesya Widya mengungkapkan kemampuan untuk terus mengadopsi teknologi dan inovasi akan membantu pebisnis untuk bersaing secara efektif dalam industri yang berubah dan berkembang pesat, termasuk dalam industri fashion. Fabrica Project hadir sebagai bagian dari J99 Corp. 

Untuk memenuhi kebutuhan berbusana dan pihaknya berharap bisa menjadi pusat segala produk clothing lokal yang lengkap. Hal ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan masyarakat serta turut mengangkat citra dunia usaha lokal, agar kita menjadi juara di dalam negeri dan dalam jangka panjang bisa menjangkau pasar yang lebih luas di mancanegara.

"Favorit saya dari Raya Collection ini adalah koleksi outer-nya, sebab bisa dipadu padankan dengan busana lainnya bahkan dengan produk celana cargo andalan saya. Gaya desain dan potongan busananya memungkinkan Raya Collection untuk tetap bisa digunakan setelah momen Idul Fitri lewat. Hal ini berkat signature style-nya yang tetap berkiblat pada urban streetwear yang kasual, unik dan eye-catchy, " ungkap Shandy.

Pilihan Editor: Mengenal Karya Stella McCartney yang Ramah Lingkungan, Feminin, dan Seksi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."