Asri Welas bagi Tips Turunkan Berat Badan, dari Pola Makan hingga Latihan Zumba

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Asri Welas saat ditemui di coffee session Zumba di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Asri Welas saat ditemui di coffee session Zumba di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan presenter, Asri Welas membagikan tips cara menurunkan berat badan yang sehat dari 86 ke 55 kilogram. Diketahui belakangan ini Asri rajin mengikuti kelas zumba, tak sekadar latihan, ia bahkan mendaftarkan diri menjadi instruktur zumba. Bagi Asri, olahraga zumba punya peran signifikan dalam menurunkan berat badannya. 

Bukan hanya rutin berlatih zumba dalam setiap harinya atau waktu luang, ibu tiga anak ini juga mengubah pola makannya. Pertama untuk menu sarapan, Asri memilih oatmeal yang dicampur yogurt atau susu yang bisa dibuat malam hari lalu disimpan di kulkas jadi paginya bisa ditambah buah potong. 

Lalu, tips turunkan berat badan selanjutnya saat makan siang dan malam, Asri memilih beras porang yang tinggal diseduh pakai air hangat. Rasanya kayak nasi banget, aku enggak suka nasi merah kelihatan banget dietnya. Nah, kalau porang itu tetap nasi putih rasanya. Jadi menurutku sih lebih enak," ucap Asri saat ditemui di Coffee Session Zumba, Selasa, 20 Februari 2024 di Jakarta. 

Sebagai informasi, Beras porang atau dikenal juga dengan nama konjac merupakan jenis umbi-umbian yang berasal dari Asia. Umbi ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, yaitu sekitar 40 hingga 60 persen dari berat keringnya.

"Karena aku makan beras porang, jadi untuk lauk enggak ada pantangan khusus gitu. Ayam bakar sampai dua potong tidak apa-apa asal pakai sayuran, kalorinya dikurangi. Biasanya kalau malam aku makan sebelum jam 6, misal pakai steak aku tambah mashed potato bukan nasi atau cukup sama sayuran. Kalau minuman aku biasanya rutin konsumsi jus alpukat," jelas Asri.

Bisa sampai di tahap berat badan 55 kilogram bukan berarti mudah, tentunya butuh proses seperti yang dijalani.  "PR-nya sekarang menjaga badan agar beratnya tetap stabil, makan tidak berlebihan. Sesekali, aku juga masih makan gorengan asal tidak banyak-banyak, ya," imbuh dia. 

Pilihan Editor: Sederet Selebritis yang Ikut Jokowi Meninjau IKN, dari Aurelie Moeremans hingga Asri Welas

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."