Fakta Menarik Film My Name is Loh Kiwan yang Dibintangi Song Joong Ki, Reuni Vincenzo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Song Joong Ki dalam My Name is Loh Kiwan. Dok. Netflix

Song Joong Ki dalam My Name is Loh Kiwan. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Netflix telah merilis cuplikan baru film My Name is Loh Kiwan dengan bintang utama Song Joong Ki. Ayah satu anak ini berperan sebagai pembelot Korea Utara yang berjuang untuk bertahan hidup.

Melalui media sosial Song Joong Ki, @hi_songjoongki, mengunggah poster dan teaser My Name is Loh Kiwan. Ia juga menyebutkan tanggal penayangannya, yaitu pada 1 Maret 2024. “Film Netflix, Loh Ki Wan akan dirilis pada 1 Maret 2024,” tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Fakta menarik My Name is Loh Kiwan yang dibintangi Song Joong Ki

1. Sinopsis

Dikutip dari My Drama List, film ini menceritakan tentang Loh Ki Wan, pembelot Korea Utara yang tiba di Belgia, karena ibunya, Ok Hee. Ia ingin menetap di Belgia, tetapi harus menerima status pengungsi dari pemerintah negara Eropa tersebut. Ia bertemu Mari, orang Korea yang menerima kewarganegaraan Belgia. Meskipun ketika pertemuan pertama tidak menyenangkan, tetapi akhirnya mereka jatuh cinta.

2. Adaptasi Novel

My Name is Loh Kiwan film yang diangkat dari novel I Met Loh Kiwon karya Cho Haejin. Novel ini bercerita tentang seorang pengungsi Korea Utara yang terpinggirkan. Ia menjalani hidupnya dengan menggerakkan seorang jurnalis untuk menelusuri kembali dua tahun belakangan pengungsi di Eropa. Kisah membelot dia diceritakan dalam kilas balik oleh jurnalis. Novel ini juga berhasil meraih kemenangan Shin Dong-yup Prize for Literature 2013, seperti tertulis dalam Korean Quarterly.

3. Reuni Vincenzo

Film ini diperankan oleh aktor yang juga bermain dalam Vincenzo (2021), Song Joong Ki dan Jo Han Chul. Di film ini, Jo Han Chul akan berperan sebagai orang tua Mari bersama Lee Il Hwa. Sebelumnya, dalam Vincenzo, Jo Han Chul berperan sebagai CEO Firma Hukum Woosang yang beradu peran dengan Song Joong Ki.

4. Poster 

Poster fim terbaru Song Joong Ki, My Name is Loh Kiwan. Instagram.com/@hi_songjoongki

Poster My Name is Loh Kiwan yang sudah rilis menyoroti Loh Ki Wan berdiri sendirian di tengah kerumunan. Melalui poster tersebut, menunjukkan keberadaan Ki Wan di antara orang-orang asing. Di poster tersebut, Ki Wan menunjukkan tekad dengan penampilan tak tergoyahkan dan tatapan mata tegas. “Saya memutuskan untuk bertahan hidup di negeri ini,” tulisan keterangan dalam poster. 

5. Cuplikan

Trailer teaser film juga sudah tayang. Trailer ini menunjukkan perjalanan sulit Ki Wan ke Belgia sendirian yang cemas dan tidak sabar menunggu di depan pemeriksaan imigrasi. Saat tiba di Belgia, ia masih berjuang dan bertahan hidup. Meskipun memperkenalkan dirinya dengan tenang, tetapi ia menyebutkan nama dan kewarganegaraan untuk diakui sebagai pengungsi.

Ki Wan tidak bisa membuktikan ia berasal dari Korea Utara. Muncul sosok Mari di depannya. Ki Wan pun berkata, “Saya telah sampai sejauh ini dengan janji untuk bertahan hidup tidak peduli betapa buruknya dunia ini.” 

Pilihan Editor: Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders Dikaruniai Bayi Laki-laki, Hadiah Paling Berharga

RACHEL FARAHDIBA REGAR | MARVELA | BRAM SETIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Poster My Name Is Loh Kiwan Dirilis, Song Joong Ki Berjuang Hidup di Negeri Orang

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."