5 Manfaat Pole Dance untuk Kebugaran Tubuh, Menguatkan Otot dan Kurangi Stres

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Prilly Latuconsina belajar pole dance. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina belajar pole dance. (Instagram/@prillylatuconsina96)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bertahun-tahun telah berlalu, pole dance masih merupakan bentuk seni gerakan terkenal yang sebagian besar dikenal karena alasan-alasan yang akhirnya harus diketahui. Meskipun gerakan anggun dan pose sensual tetap ada, fokusnya perlu dialihkan ke sifat atletis dan kekuatan luar biasa yang dibutuhkan untuk menguasai seni tiang.

Pole dance adalah program kebugaran yang membutuhkan latihan ketat yang menggabungkan unsur tari, senam, dan akrobat. Berbeda dengan bentuk tarian tradisional, pole dance tidak menetapkan rutinitas atau langkah. Sebaliknya, ini menekankan eksplorasi dan improvisasi individu. Hal ini memungkinkan individu untuk mendorong batasan mereka dan menemukan kekuatan dan kemampuan unik mereka.

Simak manfaat pole dance untuk kebugaran tubuh

1. Membangun Kekuatan dan Genggaman

Anda tidak bisa cukup anggun dalam suatu pose jika Anda merasa tidak nyaman melakukannya, dan kenyamanan datang dengan kekuatan. Karena pole dance membutuhkan banyak gerakan dan genggaman lengan, kaki, bahu, paha, dan pinggul, ini membantu Anda membangun kekuatan dan pada akhirnya beberapa otot seiring waktu. Ini adalah salah satu latihan seluruh tubuh dan berat badan.

2. Meningkatkan Fleksibilitas dan Mobilitas

Fleksibilitas sama pentingnya dengan kekuatan dalam pole dancing. Meskipun kekuatan membuat Anda tetap berlabuh, fleksibilitas memberikan kelancaran dan keanggunan pada gerakan Anda. Transisi yang mulus, peregangan yang lebih dalam, dan pose meningkatkan rentang gerak dan itu bukan hanya untuk pertunjukan. Ini mempertajam gerakan Anda, melindungi Anda dari cedera, dan bahkan membuat kehidupan sehari-hari terasa seperti meluncur di awan.

3. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Pole dance bukan hanya tentang putaran dan goyangan, ini adalah perjalanan menemukan sisi keren dalam diri Anda dan memilikinya. Merasa tidak yakin? Nah, tiang itulah yang menjadi panggungmu, sorotanmu, dan penambah rasa percaya dirimu. Anda akan jatuh cinta dengan tubuh dan diri Anda. 

4. Mengurangi Stres

Ini adalah sesi latihan-bertemu-terapi terbaik, membuat Anda merasa segar dan siap menaklukkan dunia. Endorfin mengalir melalui pembuluh darah Anda, kekhawatiran menghilang dengan setiap putaran, dan terasa lebih ringan dari sehelai bulu (ya, bulu yang bisa menahan bebannya sendiri).

5. Meningkatkan Kardio

Gerakan dinamis tersebut membuat jantung Anda berdebar kencang seperti irama disko, meningkatkan permainan kebugaran Anda dengan cara yang benar.

Pilihan Editor: Unggah Video Pole Dance, Nikita Willy Tampil Kece dengan Rok Pink

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."