Sulit Temukan Tempat Ibadah di Canggu, Ayudia dan Ditto Percussion Galang Dana Bangun Musala

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Foto: Instagram/@ayudiac

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Foto: Instagram/@ayudiac

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan suami istri, Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet atau akrab disapa Ayudia  membuka penggalangan dana untuk pembangunan musala di Canggu, Bali. Selama 10 hari, dana yang terkumpul telah mencapai Rp 560 juta dari target Rp 1,5 miliar.

"Update hari ke 10 ya temen temen semua ! Terimakasih sudah ikutaaaan ! . Kita maksimalkan sampe dimana nanti semoga menjadi amal jariah kita bersama," tulis Ditto di Instagram pada Senin, 12 Februari 2024.

Alasan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion Galang Dana

Setelah pulang menjalani ibadah umrah pada Januari lalu, pasangan yang telah dikaruniai seorang anak laki-laki ini semakin yakin untuk membangun musala di Canggu. Selain itu, Ayudia mengungkapkan alasan mereka menggalang dana karena nasihat dari Zaskia Adya Mecca.

"Salah satu inspirasiku kakak @zaskiaadyamecca juga waktu itu pernah bilang. Ideal banget kalau pembuatan masjid/musola ini bisa kolektif supaya bisa menjadi amal yang selalu mengalir untuk siapapun," tulis Ayudia di Instagram Story pada Jumat, 2 Februari 2024.

Ayudia dan Ditto juga sangat terbuka bagi netizen yang ingin memberikan masukan untuk pembangunan musala ini. "Salah satunya dengan mendesain masjid/musola ini dengan desain modern minimalis, bilingual masjid/musola dan sebagainya (kalau ada ide lain yang kalian mau berikan boleh ya)," tulisnya.

Ditto Percussion Sulit Temukan Masjid atau Musala di Canggu

Penggalangan dana tersebut dilakukan melalui situs Kitabisa.com. Sampai berita ini ditulis, sudah terkumpul Rp 590 juta dari 6 ribu donatur. Galang dana yang diberi judul Sedekah Bantu Bangun Mushola di Canggu itu, Ditto Percussion menceritakan ide awal ingin membagun musala di dekat rumahnya.

"Sejak berada di Bali, Gue merasakan suatu keresahan, di mana Gue sulit menemukan masjid atau mushola di daerah Canggu. Adanya tempat ibadah yang layak tentu sangat bermanfaat tidak hanya bagi warga tapi juga untuk wisatawan muslim yang sedang berkunjung di Bali," tulis Ditto. "Selain itu, dengan adanya mushola atau masjid yang mudah untuk dijangkau, maka kita tidak perlu lagi kebingungan untuk menunaikan ibadah salat fardu."

Di sisi lain, Ayudia juga menceritakan bahwa mereka dalam sebulan terakhir telah berkonsultasi dengan berbagai pihak untuk mencoba merealisasikan rencana ini. Termasuk soal pembebasan atau pembelian tanah, perizinan, hingga mengikuti regulasi yang ada.

Pilihan Editor: Adu Gaya Fashion Ayudia dan Feby Putri Kenakan Modest Wear dari Uniqlo

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

      

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."