Sama-sama Hobi Traveling, Ayudia dan Ditto Percussion Tak Hanya Ingin Tinggal di Bali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ayudia Bing Slamet/Foto: Instagram/Ayudia

Ayudia Bing Slamet/Foto: Instagram/Ayudia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang memiliki keinginan berdiam di tempat tinggal sesuai dengan impian mereka. begitu pula dengan aktris dan pengusaha, Aktris Ayudia Chaerani atau kerap disapa Ayudia Bing Slamet yang kini memilih bermukim di Pulau Dewata. 

"Kalau untuk sekarang ini kami mencoba untuk tinggal di Bali. Di mana Bali itu bukan tempat kita dibesarkan ya, karena kita memang tadinya dari Jakarta sekarang pindah ke Bali," ucap ucap Ayudia kepada CANTIKA, Kamis, 9 Mei 2024. 

Namun, Bali juga bukan satu-satunya tujuan tempat tinggal ibu satu anak ini.  Sebabnya, ia dan suami, Ditto Percussion ingin sekali berkunjung ke dalam atau laur negeri tetapi bukan untuk traveling. 

"Kami bisa bisa eksplor nyobain tinggal saja di mana gitu ya entah di dalam negeri atau di luar negeri karena memang kita pengin tahu saja. Basicnya memang dari pengen eksplor saat travelling, tapi kami memang berharap tempat tinggal impian yang sebenarnya kita masih belum tahu juga sih di mana tempat tinggal impian kami nanti," ucap Ayudia yang kini bermukim di Canggu, Bali. 

Agaknya hobi traveling Ayudia sejak lajang yang memengaruhi ingin tinggal bukan di tempat mainstream. Ternyata jodoh pun tak jauh berbeda sama-sama suka berpetualang. Jadilah mereka berdua melanjutkan passion setelah menikah hingga kini memiliki satu buah hati.  

Sama-sama menyukai traveling, mereka jadi punya banyak tujuan atau destinasi wisata yang menarik untuk dieksplor. "Alhamdulillahnya si Skala (putra mereka) juga tipe anak yang mudah banget. Dari dia bayi sampai sekarang sangat kooperatif. Hal itu semakin membuat kami juga selalu senang setiap traveling, makanya kami termasuk sering traveling itu untuk quality time sama keluarga," ucap dia. 

Bagi perempuan kelahiran 13 September 1990 ini, traveling bukan hanya membuat bahagia, tetapi juga bisa eksplorasi tempat, makanan, dan suasana baru. Ditambah bisa membuka cakrawala pemikiran dengan hal-hal baru yang bisa dilihat. 

"Traveling itu bisa dibilang jadi sarana healing atau stress release walaupun sebenarnya enggak dimungkiri juga yang namanya traveling itu kadang tidak mudah dan lelah juga. Kalau aku nyebutnya lebih ke quality time dengan suasana baru," ucap Ayudia.

Pasangan Ayudia dan Ditto Percussion/Foto: Pribadi

Pemeran dalam film Anak Kos Dodol ini mengatakan sebisa mungkin berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Namun, lanjut Ayudia, mereka punya beberapa destinasi favorit yang diulang untuk didatangi. 

"Biasanya kami cari tahu dulu tempat itu bagaimana makanannya atau penginapan dan suasananya secara umum. Jadi sebenarnya kami, sih, enggak menutup kemungkinan datang ke destinasi yang memang belum pernah dikunjungi," ucap alumnus Universitas Bina Nusantara ini. 

Bagi Ayudia, ada dua destinasi favorit yang berkesan yakni Labuan Bajo dan Selandia Baru. 
Ia sangat mengagumi keindahan pantai dan pesona alamnya yang cantik. "Waktu itu kami menginap di kapal yang bisa transit dari satu pantai ke pantai lainnya dalam satu lokasi.  Pengalaman itu memorable banget, sih, buat aku," imbuhnya.

Sementara kalau luar negeri yang paling berkesan ke Selandia Baru karena bukan hanya wisata, tetapi menikmati perjalanan dengan campervan.  "Di New Zealand itu infrastrukturnya sangat mendukung untuk pengemudi, terorganisir dengan baik. Jadi, pengalaman ke New Zealand dengan campervan traveling enggak pernah kami lupakan." ucap dia. 

Pilihan Editor: Sulit Temukan Tempat Ibadah di Canggu, Ayudia dan Ditto Percussion Galang Dana Bangun Musala

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."