3 Tips Perawatan Wajah agar Tampil Glowing saat Kencan Valentine

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan memakai pelembap. (Self)

Ilustrasi perempuan memakai pelembap. (Self)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari kasih sayang atau Valentine kerap dimaknai dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat, termasuk pasangan. Bila ada agenda kencan istimewa dengan si dia di Valentine tahun ini, tak ada ruginya melakukan persiapan lebih awal. Tampil memesona juga bikin lebih percaya diri, bukan? Dan, perawatan wajah salah satu hal yang perlu dimasukkan ke dalam daftar persiapan agar tampil bersinar alias glowing saat kencan Valentine. Berikut beberapa tipsnya menurut dokter kulit bersertifikat Eddy Karta dan iStyle.

1. Double Cleansing

Menjaga kondisi wajah agar tetap sehat dan terawat wajib dimulai dengan rajin membersihkan wajah dengan pembersihan ganda alias double cleansing, terutama setelah beraktivitas. Pertama-tama, kamu bisa membersihkan sisa riasan dengan cleansing oil atau micellar water, lalu dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulit.

“Orang dengan karakter kulit berminyak, disarankan untuk membersihkan wajah dengan benar terutama setelah beraktivitas. Bahan-bahan yang digunakan khususnya adalah bahan-bahan yang dapat mengurangi minyak berlebih seperti salicylic acid, tea-tree oil, dan charcoal,” jelas dokter Eddy dikutip dari siaran pers yang diterima Cantika, Senin, 12 Februari 2024.

2. Pakai Pelembap sesuai Jenis Kulit Wajah

Selain kulit yang bersih, kamu juga perlu menjaga kelembapannya dengan moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Tidak hanya menjaga kelembapan kulit, pelembap wajah juga berfungsi sebagai nutrisi harian untuk kulit.

Untuk pemilik kulit kering atau jika sering berada di ruangan berpendingin ruangan dalam waktu yang lama, kamu juga bisa menambahkan minyak wajah atau face oil setelah menggunakan pelembap wajah untuk memastikan kelembapan kulit tetap terjaga.

3. Eksfoliasi Wajah dan Masker Berbahan Alami

Selain rutin melakukan double cleansing dan mengaplikasikan pelembap, kamu juga perlu melakukan eksfoliasi wajah 2-3x seminggu untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, sehingga kulitmu bersih dan lebih glowing. Setelah eksfoliasi, kamu juga bisa menggunakan masker untuk menyegarkan dan menutrisi kulit kembali setelah dieksfoliasi.

Kamu dapat memilih bahan alami dalam kandungan produk eksfoliasi wajah dan masker yang akan digunakan. Beberapa produk berbahan dasar buah aprikot dan black sugar dikenal ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Untuk memeriahkan hari Valentine 2024, iStyle menggelar kampanye "Treat Your Skin Right" yang menyediakan berbagai produk perawatan wajah dan kulit untuk mendukung setiap orang mempersiapkan penampilan maksimal di momen spesial.

Pilihan Editor: 9 Klinik Perawatan Wajah Terbaik di Jogja dengan Harga Mahasiswa

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."