Curhat Dian Sastro Bintangi Serial Ratu Adil: Saya Tidak Mau Melewatkannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dian Sastrowardoyo dalam serial Ratu Adil. Dok. Vidio

Dian Sastrowardoyo dalam serial Ratu Adil. Dok. Vidio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Dian Sastrowardoyo atau akrab disapa Dian Sastro didapuk menjadi tokoh utama di serial Ratu Adil. Dia berperan sebagai Lasja, perempuan yang dalam waktu singkat hidupnya berubah 180 derajat, dari seorang ibu rumah tangga menjadi perempuan luar biasa yang harus berjuang secara mental dan fisik demi menjaga keluarganya.

Dia mengungkapkan Lasja sangat berbeda dengan karakter-karakter yang sudah pernah diperankannya. Menurut Dian, karakter Lasja sangat menarik sehingga tidak ada alasan untuk menolak tawaran bermain di serial Ratu Adil.

"Di sini, saya berperan sebagai perempuan modern, yang harus beradegan action (aksi), melibatkan emosi yang besar dan bertransformasi dari ibu rumah tangga yang terbiasa mengurusi anak-anak, kemudian harus mengurus bisnis keluarganya, bahkan bisnis yang ‘gelap'," kata Dian dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 25 Januari 2024.

"Pokoknya menarik sekali dan saya tidak mau melewatkan untuk tidak terlibat di Ratu Adil," ucapnya.

Dian Sastrowardoyo Disebut Pilihan yang Tepat untuk Ratu Adil

Timo Tjahjanto selaku produser dan founder Frontier Pictures mengaku sangat antusias dalam menggarap serial ini bersama Dian Sastro.

“Premis Ratu Adil ini menarik. Apalagi diperankan oleh Dian Sastrowardoyo yang kualitas aktingnya tidak perlu kita ragukan. Saya dan Dian sudah pernah bekerja sama sebelumya dalam film The Night Comes For Us (TNCFU) dan merasa Dian adalah adalah pilihan yang tepat, merupakan sosok perempuan yang tough dan sangat cocok berlaga dalam series atau film action. Lasja adalah Dian," kata Timo.

Timo menambahkan bahwa ini adalah sebuah kolaborasi yang kuat antara para bintang film dan para filmmakers yang sudah berpengalaman dengan karya-karyanya yang berkualitas.

“Biasanya saya sebagai sutradara, kali ini tertantang untuk bekerja di belakang layar sebagai produser. Adapun untuk penyutradaraan, dipercayakan pada dua sineas yaitu Tommy Dewo dan Ginanti Rona. Mereka berdua pernah menjadi tim penyutradaraan saya," katanya.

Kata Sutradara Soal Dian Sastrowardoyo

Ratu Adil merupakan serial hasil kolaborasi Vidio dan Frontier Pictures. Serial ini diproduseri oleh Wicky V. Olindo dan Timo Tjahjanto, disutradarai oleh Tommy Dewo dan Ginanti Rona, ditulis oleh Upi dan Tommy Dewo, berdasarkan cerita dari Sigi Wimala dan Upi.

Tommy Dewo mengatakan bahwa Ratu Adil memiliki cerita yang sangat luas, memiliki intrik yang tidak diduga melalui berbagai karakter yang akan ditampilkan, dan aspek keluarga yang penuh dinamika.

“Selayaknya seorang ibu yang menyayangi keluarganya, Lasja (Dian Sastro) rela melakukan apa pun untuk melindungi keluarganya. Bahkan, apabila itu mengharuskan ia untuk mengangkat senjata dan bela diri. Kalian akan melihat sosok Dian Sastro yang berbeda dengan yang kalian lihat selama ini," kata Tommy.

Ratu Adil akan tayang secara resmi di layanan streaming Vidio pada Senin, 29 Februari 2024.

Pilihan Editor: 7 Fakta Menarik Gadis Kretek: Arya Saloka Minta Kursus Tambahan, Dian Sastro Belajar Jarang Berkedip

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."