Prediksi Tren Fashion 2024, dari Warna Peach Hingga Bahan Ramah Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sejauh Mata Memandang meluncurkan koleksi denim ramah lingkungan bertajuk

Sejauh Mata Memandang meluncurkan koleksi denim ramah lingkungan bertajuk "Tarum" di Jakarta Fashion Week 2024/Foto: Doc SMM

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap tahun tren berbusana berganti mengikuti perkembangan, mulai dari warna, desain, gaya, dan motif. Beberapa daftar di bawah ini menjadi tren fashion 2024 yang diprediksi akan populer. 

Tahukah Sahabat Cantika, jika setiap tahun tren berbusana berganti mengikuti perkembangan, mulai dari warna, desain, gaya, dan motif.

Berikut tren fashion 2024 yang diprediksi akan populer. 

1. Polkadot 

Salah satu motif fashion berupa rangkaian lingkaran ini merupakan motof yang timeless dan kerap menjadi favorit koleksi musim panas. 

2. Metalik

Ilustrasi gaun metalik beraksen polka dot dan pita. Shopstyle.com

Ragam warna yang memancarkan kilauan logam, sempat menojol pada 2023 dan prediksinya akan berlangsung hingga tahun 2024. 

3. Berpita 

Penggunaan pita dalam ukuran besar dalam koleksi desainer kondang beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu alasan kuat hiasan ini masih tren pada 2024. 

4. Sporty 

Ilustrasi wanita memakai sepatu olahraga. Freepik.com

Perpaduan alas kaki olahraga dengan tampilan klasik diperkirakan masih populer lantaran nyaman dan tetap gaya. 

5. Ramah lingkungan 

Sustainable clothing atau busana berkelanjutan adalah sebuah gerakan yang mendorong perubahan pada produk fashion dan sistemnya menuju integritas ekologi dan keadilan sosial yang lebih besar. Sumber foto: Canva

Tren mode berkelanjutan atau sustainable fashion terus digaungkan termasuk pada 2024. Bersama-sama, kita tak bisa lagi menutup mata dan telinga bahwa tingkat produksi industri mode berkontribusi signifikan terhadap krisis limbah global.

6. Peach Fuzz 

Warna Peach Fuzz. Foto: Pantone

Di antara beragam prediksi tren warna 2024,  pengumuman Warna Tahun Ini atau Color of the Year dari Pantone termasuk yang dinanti. Pantone Color Institute, perusahaan yang menyediakan sistem panduan warna baku, mengumumkan Color of the Year 2024, yaitu Peach Fuzz, warna oranye seperti hidangan penutup sorbet.

Pilihan Editor: Tren Fashion dari New York Fashion Week 2024, Busana Tembus Pandang hingga Setelan Warna Putih

ANTARA | SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."