Tren Fashion dari New York Fashion Week 2024, Busana Tembus Pandang hingga Setelan Warna Putih

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ashley Graham salah satu model yang mengenakan busana tembus pandang di peragaan busana Michael Kors Spring/Summer 2024. Foto: Tangkap layar Instagram/@michaelkors

Ashley Graham salah satu model yang mengenakan busana tembus pandang di peragaan busana Michael Kors Spring/Summer 2024. Foto: Tangkap layar Instagram/@michaelkors

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengulik tren fashion musim semi 2024, sejumlah desainer berfokus pada keseimbangan siluet klasik dan halus dengan detail yang berani dan menonjolkan kulit. Hal itu tampak dari sederet peragaan busana rumah mode dan desainer yang melenggang di New York Fashion Week 2024.

Para model menghiasi catwalk yang tak terhitung jumlahnya di New York Fashion Week tahun ini dengan menampilkan rok atau gaun tembus pandang warna hitam, siluet pensil, setelan jas, dan banyak lagi, semuanya dibuat dengan cara yang unik nan memukau. Staud menonjol dalam rancangan rok slip berwarna pastel, menguasai dua tren dalam satu rancangan.

Adapun Carolina Herrera mengambil siluet klasik dan abadi serta mendesain gaun selubung dari renda guipure tipis, rok slip dalam warna merah jambu Barbiecore, dan gaun mini dengan sentuhan gaya modern.

Sementara itu, Alejandro Alonso Rojas memperluas tekstur rajutan rajutan khasnya dengan gaun slip sutra, set setelan, dan detail pinggiran yang semuanya dengan mudah membuat hidup mereka sendiri dengan sedikit gerakan.

Seperti apa tren warna musim semi 2024? Jawabannya ada lilac dan set setelan paling menonjol dalam warna putih cerah dan krem lembut. Nostalgia masih menjadi faktor utama dalam berpakaian untuk musim semi, karena tren masa lalu kembali hadir melalui rok slip tahun 90-an dan busana mini tahun 60-an.

1. Berani Tembus Pandang

Bagi mereka yang berani bergaya di antara kita, gaya tembus pandang atau sheer kembali hadir untuk perjalanan mengelilingi matahari di musim semi 2024. Baik rok maxi sutra kotak-kotak, gaya renda guipure, atau gaun slip tembus pandang disuguhkan oleh Carolina Herrera, Coach, Altuzarra, Alejandra Alonso Rojas, dan Michael Kors.

2. Kelembutan Lilac

Untuk tren musim semi 2024, Barbiecore pink telah diganti dengan warna lilac, terasa sedikit lebih canggih dengan sedikit warna biru langit dan periwinkle (campuran biru dan ungu) dalam campurannya. Warna lilac mewarnai peragaan busana dengan set renda guipure tipis di Carolina Herrera, jas hujan berikat di Michael Kors, rok sutra yang menutupi lantai di Staud, dan banyak lagi.

3. Setelan Warna Putih

Tren fashion musim semi 2024 berikutnya adalah setelan warna putih. Meskipun warna putih akan selamanya menjadi tren musim panas, setelan ini dirancang khusus untuk menghidupkan warna tersebut pada musim semi 2024. Michael Kors memulai debutnya dengan set boxier, sementara Christian Siriano memilih gaya setelan kancing ganda atau double-breasted, L'Agence tampil klasik dengan gaya panjang dan siluet ramping, dan Gabriela Hearst menggunakan warna gading yang sedikit lebih jenuh.

Apa pun siluetnya, setelan dalam warna netral klasik seperti putih dan krem akan menjadi tren di musim mendatang.

4. Permainan Desain Leher

Desainer menampilkan tampilan musim semi 2024 melalui garis leher yang turun di satu atau dua bahu. Untuk tampilan malam yang panas, dapatkan inspirasi dari gaun slip Alejandra Alonso Rojas, dengan garis leher tinggi yang menarik ke satu sisi atau lainnya.

Altuzarra menghadirkan kembali siluet off shoulder yang diikat dengan tali spageti di bagian leher. Rosie Assoulin memilih siluet satu bahu klasik dengan atasan berpotongan yang menampilkan lengan pendek di satu sisi dan tidak ada lengan sama sekali di sisi lain.

5. Rok Slip 90-an

Para desainer kembali ke tahun 90-an dan masa-masa awal dalam hal busana sehari-hari, menata rok slip dengan segala hal mulai dari crop top hingga kaus bahan katun. Beberapa rok berbahan satin ditawarkan Staud, sementara rok model pensil ditunjukkan di peragaan busana Altuzarra dan Carolina Herrera.

6. Busana Mini

Alih-alih membatasi siluet dan bentuk ketat, pakaian mini tahun 1960-an termasuk tren fashon musim mendatang. Desainer seperti Michael Kors, Tory Burch, dan Staud mengirimkan gaun mini retro ke peragaan busana untuk memamerkan tampilan baru di musim semi 2024.

Pilihan Editor: Intip 7 Karya Desainer Indonesia yang akan Melenggang di New York Fashion Week The Shows

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."