Resolusi 2024 Zaskia Adya Mecca: Palestina Bisa Free

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Zaskia Adya Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo ikut aksi bela Palestina di Jakarta pada awal November 2023. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

(dari kiri) Zaskia Adya Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo ikut aksi bela Palestina di Jakarta pada awal November 2023. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pemengaruh (influencer), Zaskia Adya Mecca mengungkapkan dalam membuat resolusi tahun depan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya dia membuat daftar target atau capaian yang ingin diraih, tapi untuk resolusi 2024 hanya ada satu harapannya, yaitu Palestina bebas dari penjajahan Israel.

"Biasanya aku punya list (daftar target) banyak banget, tapi dengan situasi Palestina sekarang. Harapan aku cuma gencatan senjata, gak ada penjajahan lagi di atas dunia ini," tuturnya dalam acara MOOI Heart Made di Jakarta Selatan, Selasa, 26 Desember 2023.

"Berat banget sudah dua bulan lebih kita harus melihat situasi yang gak ideal. Dunia sedang tidak baik-baik saja," lanjut istri sutradara Hanung Bramantyo itu.

Dia menekankan Palestina bebas dari penjajahan Israel menjadi harapan utamanya di masa mendatang. "Gak punya harapan apa pun selain Palestina bisa free," tegas ibu lima anak ini.

Zaskia juga mengungkapkan alasan di balik dia vokal menyoroti kondisi warga Palestina sebagai bentuk keimanan dan kemanusiaan. 

"Jadi, buat aku bagaimana cara yang bisa maksimal aku bantu untuk Palestina, salah satunya dengan bersuara," ungkapnya.

Zaskia Adya Mecca termasuk deretan artis yang vokal mendukung Palestina. Dalam unggahan media sosial, dia kerap bagikan pandangannya soal genosida Israel terhadap Palestina, ikut aksi bela Palestina hingga menggalang bantuan untuk Palestina.

Di awal Desember ini, dia menyuarakan dan mengajak untuk tidak diam melihat kondisi Palestina disertai tagar #WeWontbeSilenced (kami tidak akan diam).

"#WeWontbeSilenced!!!!! Hidup di masa sekarang yang terasa GAK BERDAYA untuk berbuat lebih disaat saudara2 kita, sesama manusia diperlakukan bener2 keterlaluan oleh is ra hell...rasa yang ga mungkin ada manusia normal mampu lakukan ke yang lainnya," ungkap Zaskia Adya Mecca.

Pilihan Editor: Cerita Zaskia Adya Mecca jadi Project Director Pembangunan Masjid Al Lail yang Digagasnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."