Tips Hangatkan Makanan Agar Tetap Enak dan Aman Dikonsumsi, Hindari Wadah Plastik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi memasukkan makanan ke dalam oven. Freepik.com

Ilustrasi memasukkan makanan ke dalam oven. Freepik.com

IKLAN

3. Aduk terus makanan saat dipanaskan

Untuk menghindari kegagalan dan memastikan makanan tidak mudah gosong serta tetap lezat, disarankan untuk terus mengaduknya dengan perlahan selama proses pemanasan.
Lapisi dengan aluminium foil. Jika menggunakan oven atau microwave, menggunakan aluminium foil dapat membantu menjaga kerenyahan makanan, terutama untuk makanan seperti gorengan atau pizza.

4. Hindari wadah plastik

Ketika memanaskan makanan dengan oven atau microwave, sebaiknya menggunakan wadah atau alas khusus yang tahan panas untuk mencegah kerusakan dan menjaga keamanan makanan.

5. Tambahkan air

Pada jenis makanan tertentu, seperti pasta atau mi, memanaskan kembali dapat membuatnya menjadi kering atau keras. Untuk menjaga kelezatan, disarankan menambahkan sedikit kuah atau saus sesuai dengan jenis makanan.

6. Panaskan alat masak terlebih dahulu

Sebelum memasukkan makanan untuk dipanaskan, pastikan selalu memanaskan terlebih dahulu alat masak yang digunakan, seperti microwave, oven, teflon, wajan, atau alat kukusan. Hal ini dapat mencegah makanan menjadi overcooked, yang dapat membuatnya lembek, gosong, dan kurang nikmat saat dikonsumsi.

Pilihan Editor: Makanan yang Kaya Vitamin E, Cocok untuk Kesehatan Kulit

ANGELINA TIARA PUPSPITALOVA | DWI ARJANTO | YOUVIT | SUPERINDO | CRYSTALSEA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."