Mengenal Liviana Cherlisa Moderator Debat Cawapres 2024, Pernah jadi Finalis Miss Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Liviana Cherlisa. Instagram/livianacherlisa

Liviana Cherlisa. Instagram/livianacherlisa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Liviana Cherlisa dan Alfito Deannova dipilih sebagai moderator debat perdana calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang akan diadakan pada Jumat, 22 Desember 2023 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bagi yang ingin mengenal lebih dekat Liviana Cherlisa, berikut sekilas sosok dan sepak terjangnya.

Perempuan dengan nama lengkap Liviana Cherlisa Latief ini merupakan kelahiran Jakarta pada 9 Desember 1989. Jurnalis televisi ini mewarisi darah Maluku Utara dari sang ayah. Pada tahun 2009, Liviana diketahui maju ke kontes kecantikan Miss Indonesia mewakili Maluku Utara.

Wanita berusia 34 tahun ini merupakan lulusan Universitas Al Azhar jurusan Jurnalisme Broadcast pada tahun 2011. Hingga saat ini, dia masih fokus berkarier di dunia penyiaran.

Liviana memulai kariernya sejak tahun 2009 sebagai pembawa acara di MNCTV. Setelah itu, Liviana pindah ke Kompas TV pada Maret 2012.

Di Kompas TV, selain membawakan acara, dia juga mulai dipercaya sebagai produser berita sejak tahun 2015 hingga saat ini. Beberapa acara yang dipegang Liviana adalah Sapa Malam, Dua Arah, dan Livi On Point.

Selama lebih dari satu dekade menjadi penyiar, Liviana memiliki sejumlah pengalaman tak terlupakan saat bekerja. Salah satu pengalaman yang tidak pernah dilupakan selama menjadi jurnalis adalah ketika dia meliput kejadian bom Thamrin dan saat diprotes oleh narasumber yang merupakan anggota DPRD.

Kini Liviana Cherlisa juga aktif menjadi moderator dan pembicara di beberapa kegiatan. Dia turut diundang untuk menyampaikan ilmu public speaking. Selain itu, dia baru saja menikah dengan seorang anggota TNI pada Oktober lalu. Dari unggahan media sosialnya, sesekali dia terlihat mendampingi sang suami.

ANNISA YASMIN | TEMPO | ANDIKA DWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."