Bicara soal Pemilihan Presiden, Cinta Laura: Kita Harus Pilih Pemimpin yang Tepat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cinta Laura/Foto: Instagram/Cinta Laura

Cinta Laura/Foto: Instagram/Cinta Laura

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pengusaha, Cinta Laura mengaku pernah diajak untuk mempromosikan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres). Namun kesempatan itu dilepaskan begitu saja karena Cinta Laura tidak ingin kandidat yang akan dipilihnya di Pemilu 2024 dipublikasikan ke publik.

"Sebenarnya enggak pernah (ditawarkan uang). Pernah diajak untuk mempromosikan salah satu capres tapi enggak pernah ditawarin uang, mungkin mereka tahu aku punya prinsip yang sangat kuat. Kalau aku dikasih uang malah aku akan lari," kata Cinta Laura kepada Baim Wong di kanal YouTube Baim Paula pada Kamis, 25 Januari 2024.

Di tengah banyaknya figur publik yang bergabung dengan partai politik dan terang-terangan mendukung paslon capres-cawapres tertentu, Cinta Laura memilih fokus menentukan pemimpin yang tepat untuk kepentingan bersama. Aktris 30 tahun itu mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak memilih hanya karena iming-iming uang.

"Kita harus pilih pemimpin yang tepat untuk masyarakat kita, bukan karena sekadar kita dibayar untuk mendukung mereka. Aku sangat anti dengan itu," kata Cinta.

Cinta Laura Kecewa dengan Debat Cawapres Kedua

Salah satu cara Cinta Laura menentukan Presiden dan Wakil Presiden yang tepat adalah menonton debat. Namun, dia sangat kecewa dengan debat cawapres kedua yang berlangsung pada Minggu, 21 Januari 2024 lalu. Cinta Laura percaya bahwa ketiga Capres sama-sama berpendidikan dan memiliki opini yang menarik, tetapi menurutnya mereka tidak menunjukkan itu selama debat.

"Itu bukan debat namanya," kata Cinta Laura. "Aku merasa banyak yang dikatakan enggak ada isinya dan tidak menjawab pertanyaan yang ada." 

Debat cawapres kedua mengangkat tema pembangunan berkelanjutan, lingkungan hidup, sumber daya alam, energi, pangan, agraria dan masyarakat adat dan desa. Bagi Cinta Laura, isu lingkungan sangatlah penting dibahas, namun ketiga capres kurang menunjukkan kepedulian mereka.

"Mereka tidak menanggapi pertanyaan yang ada dan menunjukkan kepada aku bahwa sebenarnya mereka enggak peduli," katanya. "Mana solusinya? Kalau memang peduli harusnya dalam kelompok mereka masing-masing udah dipikirkan apa yang kira-kira tindakan yang akan mereka ambil untuk mencari solusi terhadap masalah yang kita punya."

Cinta Laura akan Nyoblos Pertama Kali di Luar Negeri

Dalam kesempatan yang sama, Cinta Laura mengaku akan melaksanakan Pemilu di Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Hal tersebut karena di tanggal 14 Februari 2024 dia harus memenuhi pekerjaannya di New York.

Adapun kriteria Presiden-Wakil Presiden yang akan dipilih Cinta Laura, "Aku percaya seorang pemimpin harus punya pemikiran yang rasional, kritis, dan pemikirannya jelas."

Pilihan Editor: Gandeng Cinta Laura sebagai Duta Merek, Fore Coffee Buka Gerai Pertama di Singapura

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."