Ragam Gaya Istri di Debat Cawapres 2024, Ada yang Pakai Syal hingga Bando

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati dan Muhaimin Iskandar bersama istrinya Rustini Murtadho saat tiba di lokasi debat keempat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024. Debat keempat Cawapres mengangkat tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. TEMPO/M Taufan Rengganis

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati dan Muhaimin Iskandar bersama istrinya Rustini Murtadho saat tiba di lokasi debat keempat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024. Debat keempat Cawapres mengangkat tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan istri yang mendampingi para calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dalam acara Debat Cawapres 2024 di Jakarta pada Minggu kemarin, 21 Januari 2024 salah satu momen yang mencuri perhatian. Mayoritas dari mereka mengenakan busana serasi dengan suami tercinta. Yuk, kita intip padu padan masing-masing.

1. Istri Capres dan Cawapres 01

Fery Farhati, istri Capres 01 Anies Baswedan, tampil simpel memakai blus panjang selutut warna putih dihiasi bordiran tulisan AMIN (singkatan dari Anies dan Muhaimin) di kiri atas. Blus tersebut dengan celana panjang hitam. Ibu empat anak ini tampak mengenakan jilbab biru dan kacamata. Dia juga menjinjing tas hitam.

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, datang ke Jakarta Convention Center atau JCC, untuk melangsungkan debat cawapres ke 2 malam ini, Ahad, 21 Januari 2024. Debat keempat Cawapres mengangkat tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. TEMPO/M Taufan Rengganis

Sementara itu, Rustini Murtadho, istri Cawapres 01 Muhaimin Iskandar, memakai kemeja warna putih dihiasi bordir AMIN sama seperti baju Fery Farhati. Sebagai bawahannya, dia memakai celana panjang hitam. Pilihan jilbab ibu tiga putri ini berwarna hijau muda.

Adapun Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bergaya formal mengenakan kemeja putih dan jas hitam.

2. Istri Cawapres 02

Istri Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda saat tiba di lokasi debat keempat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024. Debat keempat Cawapres mengangkat tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. TEMPO/M Taufan Rengganis

Selvi Ananda, istri Cawapres 03 Gibran Rakabuming Raka tampil feminin dalam balutan kemeja biru dipadankan dengan rok tutu putih. Ibu dua anak ini melengkapi penampilannya dengan bando berkilau dan sepatu loafers putih.

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tiba di Jakarta Convention Center atau JCC, untuk melangsungkan debat cawapres ke 2 malam ini, Ahad, 21 Januari 2024. TEMPO/M Taufan Rengganis

Sementara itu, Gibran memakai kemeja biru dan celana panjang hitam. Capres 02 Prabowo Subianto juga mengenakan padu padan busana yang sama dengan Gibran.

3. Istri Capres dan Cawapres 02

Siti Atiqoh Supriyanti tampil serasi dengan sang suami, Ganjar Pranowo, yang juga Capres 03. Keduanya bergaya ala pecinta alam sesuai salah satu tema debat kemarin, yaitu lingkungan hidup.

Atiqoh memakai kemeja hijau army yang dihiasi aneka emblem berupa tulisan 'Sat Set' yang menjadi salah satu jargon paslon 03, dan gambar alam.

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atikoh, tiba di Jakarta Convention Center atau JCC, untuk melangsungkan debat cawapres ke 2 malam ini, Ahad, 21 Januari 2024. TEMPO/M Taufan Rengganis

Dia melengkapi penampilannya dengan syal warna senada baju dan celana warna khaki. Ibu satu putra ini juga memakai jilbab hitam.

Sementara itu, istri Mahfud MD cawapres 03, Zaizatun Nihayati mengenakan blus putih panjang dihiasi syal yang sama seperti Atiqoh. Ibu tiga anak ini tampak memakai rok batik coklat tua sebagai bawahannya dan jilbab coklat muda.

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, datang ke Jakarta Convention Center atau JCC, untuk melangsungkan debat cawapres ke 2 malam ini, Ahad, 21 Januari 2024.TEMPO/Advist Khoirunikmah.

Adapun Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kompak memakai kemeja hijau army, syal, dan celana khaki yang menyerupai gaya mahasiswa pecinta alam alias mapala.

Debat kedua cawapres kemarin malam merupakan rangkaian debat keempat Pemilu 2024. Debat kelima atau terakhir pada 7 Februari 2024 mendatang akan menjadi panggung bagi capres beradu gagasan dan ide dalam acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pilihan Editor: Mengulik Gaya Fashion Para Capres di Panggung Debat, dari Konsisten Setelan Jas hingga Jaket Bomber

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."