5 Hal yang Tidak Dapat Dinegosiasikan dalam Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada sejumlah hal yang tidak dapat dinegosiasikan dalam hubungan. Hubungan yang sehat memang membutuhkan penyelesaian dan fleksibilitas, tapi ada batasan di mana beberapa hal mendasar tidak dapat dikompromikan, dinegosiasikan, apalagi dilanggar, menurut Terapis Maria G. Sosa.

"Akan ada saatnya ketika segala sesuatunya tidak konsisten, ketika batas-batas dilanggar, ketika terjadi kesalahan, Dan jika hal ini sering terjadi dan merupakan hal yang lumrah, mungkin inilah saat yang tepat untuk berhenti sejenak dan menilai apakah ini adalah jenis hubungan yang kita inginkan," ujar Maria dikutip dari Hindustan Times, Sabtu, 16 Desember 2023.

Anda dan pasanvan sering kali perlu berkompromi dan menerima hal-hal tertentu. Menemukan titik temu sangat penting untuk membangun ruang yang sehat bagi hubungan, tapi tidak dengan hal-hal berikut.

1. Inkonsistensi

Inkonsistensi dalam suatu hubungan adalah tanda utama tidak adanya komitmen dalam hubungan tersebut. Hubungan yang sehat didasarkan pada pemahaman dan upaya yang konsisten dari kedua belah pihak.

2. Perbedaan Komitmen

Setiap orang memiliki permintaan berbeda dalam suatu hubungan. Gagasan tentang komitmen mungkin juga berbeda-beda dalam suatu hubungan. Namun, jika gagasan komitmen Anda tidak selaras dengan gagasan pasangan, sebaiknya tidak mencoba menyelesaikannya.

3. Kurangnya Keintiman

Keintiman, baik secara fisik, seksual, atau emosional, adalah salah satu fondasi sebuah hubungan. Kurangnya keintiman menunjukkan hilangnya minat dan pemahaman dalam suatu hubungan.

4. Kebohongan

Ini adalah hal yang tidak dapat dinegosiasikan dalam suatu hubungan. Hubungan yang sehat didasarkan pada transparansi dan kejujuran. Dibohongi dan ditipu adalah tanda bahaya besar dalam suatu hubungan.

5. Penganiayaan

Ditindas, dianiaya, dan dipermalukan adalah jenis penganiayaan dan termasuk hal yanh tidak dapat dinegosiasikan dalam hubungan apa pun.

Pilihan Editor: 5 Perilaku Buruk dalam Hubungan, Menyimpan Dendam hingga Mengubah Prinsip Diri

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."