10 Tanda Kamu dan Pasangan Punya Hubungan yang Sehat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com

Ilustrasi pasangan. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu penasaran tanda-tanda kamu dan pasangan punya hubungan yang sehat? Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk memastikan kamu dan pasangan berada di situasi dambaan itu. Menemukan pasangan yang tepat untuk sebuah hubungan yang sukses membutuhkan pengetahuan dan penghargaan terhadap diri sendiri, selain memahami apa yang kamu inginkan, begitu pula sebaliknya.

Berikut 10 tanda kamu dan pasangan punya hubungan yang sehat

1. Saling Menghargai

Ketika kamu merasa dihargai dan dihormati oleh pasangan, kamu akan cenderung menghargai dan menghormatinya juga. Bagaimanapun, mereka menjadi orang dewasa terpenting dalam hidup. Merasa dihormati oleh pasangan berarti memiliki seseorang yang percaya pada kamu dan ingin kamu bahagia dalam hidup.

Mereka mendukung keputusan kamu dan ada untuk membantu kamu mencapai tujuan.

2. Menikmati Banyak Aktivitas yang Sama

Bagian dari hubungan yang sukses melibatkan kebersamaan. Ini penting karena kamu perlu menghabiskan waktu berkualitas bersama untuk merasa terhubung. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah berbagi beberapa aktivitas yang kalian berdua sukai.

Itu selalu merupakan ide bagus untuk memperluas selera kamu. Jadi seiring waktu, kamu mungkin menemukan bahwa dengan masing-masing dari kalian mencoba beberapa aktivitas favorit pasangan, kalian berdua mengembangkan cara baru untuk menikmati kebersamaan satu sama lain.

Selain itu, kalian berdua dapat mengajak teman-teman untuk barbekyu atau pesta di mana mereka juga dapat bertemu satu sama lain! Dengan cara ini, kamu juga memperluas cara untuk berbagi waktu.

3. Ekspresikan Kebahagiaan

Merasa dihargai oleh pasangan adalah komponen penting untuk merasa terhubung dan bahwa kamu berarti satu sama lain. Ini adalah orang yang akan kamu andalkan dalam hidup untuk membuat pilihan yang sehat. Kamu ingin merasa dihargai oleh orang spesial karena dia paling berarti bagi kamu, begitu pula sebaliknya.

Dengan begitu, ekspresikan kebahagiaan yang dirasakan dengan berbagai cara. Seperti saling berkonsultasi saat membeli furnitur, rumah atau mobil. Ke mana ingin bepergian? Apakah ingin berkarier atau ingin tinggal di rumah bersama anak-anak?

4. Berbagi Nilai yang Sama

Bagaimana pasangan memperlakukan orang lain? Apakah ini mirip dengan gayamu? Bagaimana perasaanmu? Apakah kamu menginginkan seseorang yang hidup spontan, atau membuat rencana konkret dari waktu ke waktu? Bagaimana mereka memperlakukan orang pada umumnya, dan khususnya kamu?

Nilai-nilai kamu menentukan bagaimana kamu menjalani hidup, dan sebaliknya. Untuk menghabiskan sisa usia dengan seseorang, nilai-nilai kamu akan menentukan pilihan hidup di sepanjang jalan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."