Dear Gen Z, Simak 5 Tips Kencan Online Ini Agar Tidak Terjebak Profil Red Flag

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aplikasi kencan. Shutterstock

Aplikasi kencan. Shutterstock

IKLAN

3. Coba video date dulu 

"Sebelum ketemu sama orangnya langsung, aku biasanya coba ajak video chats/call dengan fitur Face-to-Face Tinder. Bukan sekedar untuk melihat tampangnya saja, tapi jadi patokan sebelum aku bertemu mereka secara langsung. Pakainya aman, gampang, dan bikin tenang." kata Aulia. 

"Video call date itu gampang, asik, dan bisa bantu kamu untuk mendeteksi red flag (atau green flag). Soalnya, fitur Face-to-Face ini hanya bisa dipakai antar satu match saja, dan setelah kita sudah unlock untuk mengaktifkan fiturnya. Jadi, dipastikan video call hanya bisa dilakukan jika kedua orang ini sama-sama sepakat untuk mengetahui satu sama lain." tambah Annisa. 

4. Kalau mencurigakan, langsung report saja  

Gina menegaskan, "Salah satu fitur keamanan Tinder yang paling keren adalah kita tetap bisa untuk report orang yang mencurigakan meskipun kita sudah unmatch dengan mereka.  Kalau ternyata menurutku match aku itu orangnya tidak sopan, mencurigakan, atau kasar, aku bakal langsung unmatch dan report mereka. Aku bisa tenang karena aku yakin bahwa laporan aku akan ditindaklanjuti oleh Tinder. Kita hanya perlu menekan tombol '???'' pada halaman chat untuk memilih Report di dalam Safety Toolkit Tinder." 

5. Jangan lupa untuk spill the update ke bestie kamu 

Terakhir, Dyana menambahkan, "Aku biasanya tidak pernah memberitahukan alamat  aku ke match aku sebelum kita ketemuan langsung. Aku juga selalu mengirimkan profil match aku ke teman aku untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan." Tips terakhir yang bisa digunakan yakni selalu minta pendapat dan feedback teman kamu tentang match kamu. Kalau mereka tidak setuju berarti jangan dilanjutin, deh. 

Pilihan Editor: Livy Renata Cari Pasangan Lewat Aplikasi Kencan Online, Simak Kelebihannya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

.  

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."