Cara Dhini Aminarti Menjaga Kebugaran Tubuh, Rutin Olahraga dan Hindari Gula

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dhini Aminarti/Foto: Instagram/Dhini Aminarti

Dhini Aminarti/Foto: Instagram/Dhini Aminarti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model, Dhini Aminarti Maulana atau akrab disapa Dhini Aminarti telah lama menerapkan gaya hidup sehat sebagai cara menjaga kebugaran tubuh. Rutinitas yang biasa dilakukan istri Dimas Seto ialah konsumsi makanan sehat dengan menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula, rutin olahraga seperti lari, minum air putih yang banyak, dan tidurnya harus dijaga. 

"Bukan cuma menjaga kesehatan secara fisik, pola pikirnya juga, sebab yang namanya stres rasanya manusiawi. Namun, bagaimana caranya kita bisa mengelola stres dengan baik," ucap Dhini Aminarti kepada Cantika, 11 November 2023. 

Model dan brand ambassador produk skincare lokal ini sudah lama menghindari asupan makanan dan minuman manis untuk menjaga kebugaran tubuh. "Alhamdulillah banget, aku tuh orangnya enggak suka makan manis dan makan lemak. Jadi, makannya selalu light," imbuhnya. 

Pemeran dalam film Cinta Subuh ini mengatakan soal menjaga kesehatan memang harus di-manage sama diri sendiri, sebab yang paling tahu tubuh kita ialah diri kita sendiri. "Semacam alarmnya ada di diri kita sendiri, jadi kita yang tahu gitu kan, kalau misalnya ada sesuatu yang enggak beres pasti kita yang lebih dulu merasakan gitu," ungkapnya. 

Tak heran, jika usaha yang selama ini Dhini terapkan sangat berpengaruh pada tubuhnya. "Insya Allah ya, orang yang cenderung hidupnya sehat, olahraganya rajin, makannya bener gitu ya, pasti keseharian akan lebih bugar. Ibaratnya lebih fresh gitu, dibanding orang yang suka banyak konsumsi gula, orang yang begadang sehari-harinya."

"Mereka bakalan yang bad mood banget tingkat stresnya, juga biasanya jauh lebih tinggi gitu. Jadi benar-benar harus kita jaga, dan pasti pengaruhnya akan jauh lebih baik, kalau misalnya kita menjalankan pola hidup juga dengan lebih baik," pungkas Dhini. 

Pilihan Editor: Support Bisnis Dimas Seto, Dhini Aminarti: Suami Istri Semestinya Saling Dukung

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."