5 Kuliner Khas Meksiko, Taco hingga Chiles en Nogada

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Chiles en Nogada. mexicanfoodjournal.com

Chiles en Nogada. mexicanfoodjournal.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat bepergian ke negara orang, mencicipi kuliner salah satu agenda wajib yang tak boleh dilewatkan. Kali ini kita akan mengenal kuliner khas Meksiko. Selain taco, ada sejumlah kuliner khas negara dengan ibu kota Spanyol tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

1. Chiles en Nogada

Chiles en Nogada adalah hidangan khas Meksiko yang patriotik sekaligus lezat. Bahan-bahannya disatukan untuk mewakili warna bendera Meksiko yang terdiri dari cabai poblano yang diisi dengan campuran daging cincang, buah-buahan, kacang, dan rempah-rempah, lalu disajikan dengan saus krim walnut dan butir-butir granat. Rasanya yang unik dan kontras memikat banyak penikmat kuliner.

2. Taco

Nachos. revistavertical.com.br

Dikutip dari Carnival, taco adalah simbol dari kelezatan Meksiko. Resepnya berakar pada sejarah dan menyajikan daging yang diiris tipis, dipanggang perlahan di atas panggangan bersama dengan nanas, daun ketumbar, dan bawang bombay. Semuanya disajikan di atas tortilla jagung. Kelezatan rasa dan keunikan setiap varian membuatnya menjadi favorit di seluruh dunia.

3. Enchiladas

Enchiladas. elcomal.com

Enchiladas adalah gulungan tortilla yang diisi dengan daging, keju, atau sayuran, lalu dilumuri dengan saus cabai merah atau hijau, dan dipanggang. Enchiladas makanan cepat saji versi Meksiko. Hidangan ini sering disajikan dengan tambahan seperti krim asam, irisan bawang, dan keju parut

4. Mole

Mole. mexicoinmykitchen.com

Mole adalah saus khas Meksiko yang memiliki rasa kompleks dan unik. Saus ini terbuat dari campuran rempah-rempah, cokelat, cabai, kacang-kacangan, dan bahan-bahan lainnya. Mole sering disajikan dengan daging panggang atau ayam. Ada berbagai variasi mole yang memberikan pengalaman rasa yang berbeda.

5. Machaca

Machaca atau abon daging kering. maricruzavalos.com

Dikutip dari Chefspencil, Machaca atau abon daging kering salah satu hidangan paling populer di bagian utara Meksiko. Secara tradisional dibuat dengan daging merah kering yang dicampur dengan cabai, tomat, dan bawang bombay.

Pilihan Editor: 4 Dessert Khas Prancis yang Wajib Dicoba

KAKAK INDRA PURNAMA | CARNIVAL | CHEFSPENCIL

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."