4 Dessert Khas Prancis yang Wajib Dicoba

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi Eclair. Foto: Freepik.com/KamranAydinov

Ilustrasi Eclair. Foto: Freepik.com/KamranAydinov

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat plesiran ke Prancis, agendakan untuk mencicipi makanan penutup atau dessert khasnya. Hidangan ini salah satu primadonanya mengingat orang Prancis suka menyantap makanan manis. Maka dari itu, mereka memiliki beragam dessert andalan yang menggugah selera sekaligus cantik penataannya. Apa saja itu?

Berikut empat dessert khas Prancis yang wajib dicoba.

1. Eclair

Ilustrasi Eclairs, salah satu hidangan penutup atau dessert khas Prancis. Foto: Pixabay.com/blandinejoannic

Eclair adalah dessert yang wajib kamu coba saat mengunjungi Prancis. Banyak orang lebih suka éclair tradisional yang diisi dengan krim vanila atau krim segar dan diberi pugasan cokelat, tetapi Anda juga dapat menemukan eclair dengan rasa dan hiasan yang unik, seperti kacang almond, karamel asin, hazelnut, atau stroberi.

2. Profiterole

Ilustrasi Profiterole. Foto: Pixabay.com/gabrielefrascagf

Tidak diragukan lagi, profiterole adalah salah satu hidangan penutup paling simbolis yang disajikan di bistro Paris. Profiterole adalah bahasa Prancis untuk kue sus atau cream puff. Makanan penutup berukuran gigitan itu dibuat dengan kue choux yang bengkak dan bersisik dengan krim kocok atau es krim vanila dalam berbagai rasa. Makanan penutup yang sangat populer ini memiliki akar Prancis.

3. Mille-Feuille

Ilustrasi Mille-Feuille. Foto: Unsplash.com/Amirali Mirhashemian

Mille-feuille adalah kue tradisional prancis yang ringan, kering, dan berlapis. Mille-feuille memiliki rasa yang simpel dengan tekstur fantastis. Cokelat atau lapisan gula berwarna sering digunakan untuk menghias bagian atasnya. Meskipun ini mungkin salah satu kue yang paling sulit untuk dimakan, setiap gigitannya sangat berharga. Anda harus mencoba dessert ini setidaknya sekali ketika di Prancis.

4. Paris Brest

Ilustrasi Paris Brest. Foto: Pixabay.com/PrivetFrance

Paris-Brest tidak diragukan lagi adalah putri mahkota dari makanan penutup Prancis. Ini adalah kue choux berbentuk cincin yang lembut dengan isian praline crème mousseline. Lapisan tebal yang cantik dituangkan dengan hati-hati di atas krim praline, yang lebih mirip pasta daripada krim kocok. Dessert khas Prancis ini menyenangkan untuk dilihat dan dimakan. Paris-Brest ini adalah salah satu kue kering paling menggoda, berkat lapisan praline yang ditambahkan dan hazelnut panggang di bagian dalamnya.

PINK VILLA

Baca juga: Dessert Unik ala Kaybee's, Lebih dari Sekadar Cokelat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."