Bukan Hanya Latihan Fisik, Ini Rahasia Awet Muda Jennifer Lopez

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jennifer Lopez (Instagram/@jlo)

Jennifer Lopez (Instagram/@jlo)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di usia 54 tahun, Jennifer Lopez terlihat  20 tahun lebih muda. Kecantikannya tak berubah, begitu juga bentuk tubuhnya, sehingga banyak yang ingin tahu resep awet muda penyanyi dan bintang film itu.

Akan tetapi, semua itu tak didapat tanpa perjuangan. Pelatih fisiknya, Dodd Romeo, mengaku latihan keras yang dilakukan bintang yang populer dengan panggilan JLo itu. Dalam wawancara dengan Majalah Oprah, Dodd menyebut sang bintang latihan fisik 1-4 jam sehari, 4-5 kali seminggu.

Sementara itu, Johanna Sapakie, penari dan koreografer yang pernah melatih JLo selama empat bulan, menjelaskan JLo sangat menggemari pole dancing selama latihan fisik untuk film Hustlers di 2019 dan penampilannya bersama Shakira untuk Superbowl 2020. 

Tidur kunci utama

Dalam wawancara dengan Women’s Health, Sapakie menjelaskan JLo sangat senang menggunakan tiang untuk melatih otot-ototnya. Ia juga menambahkan ibu sepasang anak kembar itu terlihat luar biasa karena waktu yang ia habiskan untuk berlatih demi performanya.

"Tanpa pergi ke pusat kebugaran, tubuh kita sudah banyak bergerak karena melakukan aktivitas 12 jam sehari," ujar Sapakie.

Selain kerja keras, pelatih fisik pesohor David Kirsch menyebut cukup tidur berkualitas membuat JLo masih terlihat memesona dan awet muda. Dalam wawancara dengan Vogue, Kirsch mengungkapkan, 

"Jennifer sangat memperhatikan makanannya, tidur, dan apapun terkait hidupnya secara umum. Ini tak cuma soal fisik tapi tentang transformasi setiap aspek kehidupan. Kunci utama adalah tidur. Istirahat dan pemulihan sangat penting bagi kesehatan secara menyeluruh."

Pilihan Editor: Inspirasi Baggy Jeans Andalan Jennifer Lopez, Nyaman dan Casual

YAYUK WIDIYARTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."