Fashion Formal Chic Blackpink Menerima Penghargaan dari Raja Charles

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Personel BLACKPINK (dari kiri) Lisa, Rose, Jisoo, dan Jennie memamerkan medali penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) di Istana Buckingham, London, Inggris, 22 November 2023. Penghargaan kehormatan MBE biasanya diberikan kepada satu atau beberapa orang oleh Raja atau Ratu Inggris atas capaian mereka. Victoria Jones/Pool via REUTERS

Personel BLACKPINK (dari kiri) Lisa, Rose, Jisoo, dan Jennie memamerkan medali penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) di Istana Buckingham, London, Inggris, 22 November 2023. Penghargaan kehormatan MBE biasanya diberikan kepada satu atau beberapa orang oleh Raja atau Ratu Inggris atas capaian mereka. Victoria Jones/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup perempuan, Blackpink kini menyandang gelar MBE kehormatan dari Raja Charles III. Penghargaan Anggota Orde Kerajaan Inggris atau MBE diberikan langsung oleh sang Raja kepada Jennie, Lisa, Jisoo, dan Roses di Istana Buckingham, Inggris, pada Rabu, 22 November 2023.

“Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi bintang global,” kata raja, mengacu pada upaya lingkungan hidup mereka dikutip dari WWD. Seperti diketahui Blackpink adalah duta KTT perubahan iklim COP. Penerima penghargaan MBE sebelumnya dari industri musik, antara lain The Beatles, Ed Sheeran, dan Adele.

Kala menerima penghargaan, keempat member Blackpink bergya formal chic. Lisa mengenakan gaun dan jubah warna broken white dari merek Thailand Asava. Gaun dengan model korset di bagian atas dipadu potongan rok simetris tampak bercorak garis vertikal dari kejauhan. Dia melengkapi penampilannya dengan sepatu putih. Rambutnya dikuncir setengah rapi ke belakang dan berponi.

Raja Charles III berfoto bersama Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, dan personel BLACKPINK di Istana Buckingham, London, Inggris, 22 November 2023. Victoria Jones/Pool via REUTERS

Sementara Rose mengenakan setelan Saint Laurent warna abu-abu yang terdiri dari blazer dan celana model palazzo. Dia padankan setelan itu dengan blus sheer warna hitam berdetail pita panjang. Gaya rambut Rose diikat setengah rapi ke belakang dan beberapa helai rambut tergerai di dekat telinga.

Jennie mengenakan busana tweed warna hitam dari Chanel yang terdiri dari gaun A-line dan kardigan berdetail kancing depan. Dia melengkapi penampilannya dengan sepatu hitam. Dari segi gaya rambut, Jennie menata rambutnya belah tengah dan model bun.

Jisoo mengenakan busana serbahitam terdiri dari jaket, rok midi A-line, belt dihiasi aksesori kupu-kupu, stocking hingga sepatu hak tinggi. Dia juga terlihat memakai jam tangan Cartier Crash dengan emas kuning 18 karat. Rambutnya ditata belah pinggir.

Bergaya Elegan bak Putri Kerajaan

Malam sebelum menerima penghargaan, Blackpink menjadi salah satu tamu kehormatan dalam perjamuan kenegaraan antara Korea Selatan-Inggris yang diadakan di Istana Buckingham, Inggris, Selasa 22 November 2023. Jamuan istimewa itu untuk menghormati kunjungan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dan ibu negara Kim Heon Hee, ke Inggris.

Di malam itu, keempat anggota atau member Blackpink bergaya elegan bak seorang putri. Jisoo mengenakan gaun hitam lengan puff Dior dengan detail model leher kotak atau square neck. Dia melengkapi penampilannya dengan tas kulit hitam dengan tulisan "CD" (singkatan dari Christian Dior). Seperti kita ketahui Jisoo adalah duta global Dior.

Dari segi gaya rambut, dia tampak menggerai rapi rambut panjangnya ke belakang dan poni yang menghias dahinya.

Sementara Jennie mengenakan gaun satin sutra lengan panjang off-shoulder yang secara teknis merupakan gaun pengantin dari koleksi Dreams 2023 desainer pengantin Lihi Hod. Gaun ini juga memiliki ekor panjang yang menyapu lantai. Clutch pesta warna perak tampak melengkapi penampilan Jennie di malam itu

Personel BLACKPINK tiba di Istana Buckingham, London, Inggris, 22 November 2023. BLACKPINK berada di Inggris karena menjadi salah satu tamu Raja Charles III dan Ratu Camilla dalam acara makan malam kerajaan di Istana Buckingham. Yui Mok/Pool via REUTERS

Rosé memilih gaya beludru hitam dengan garis leher love yang rendah dari Pinkong. Dia tampak melengkapi penampilannya dengan pita hitam yang mengikat sebagian rambutnya juga clutch hitam.

Adapun Lisa tampil balutan gaun sequin hijau mint dengan cape panjang karya Georges Hobeika. Sama seperti ketiga anggota lain Blackpink, Lisa juga menggerai rapi rambut panjangnya.

Dalam pidatonya di depan hampir 200 peserta pada malam itu, Raja Charles memuji komitmen Korea Selatan terhadap seni dan langkah-langkah keberlanjutan, bahkan menyebut Blackpink atas komitmen mereka terhadap seni, yang tampaknya mengejutkan keempat anggota.

“Sangat menginspirasi melihat generasi muda Korea merangkul perjuangan ini,” kata Raja Charles. “Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé, yang lebih dikenal sebagai Blackpink, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global,” tegas ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu.

Pilihan Editor: 7 Fakta Menarik Penampilan BLACKPINK Sebagai Artis Utama Coachella 2023

WWD | FASHIONISTA | W MAGAZINE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."