7 Fakta Menarik Penampilan BLACKPINK Sebagai Artis Utama Coachella 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
BLACKPINK mengenakan busana koleksi Mugler dan David Koma saat tampil di Festival Coachella minggu kedua, Sabtu 22 April 2023. (Instagram.com/@coachella)

BLACKPINK mengenakan busana koleksi Mugler dan David Koma saat tampil di Festival Coachella minggu kedua, Sabtu 22 April 2023. (Instagram.com/@coachella)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan BLACKPINK menjadi artis utama di festival musik California menarik perhatian masyarakat seluruh dunia. Mereka dianggap netizen tampil lebih segar dan baru di festival musik dunia itu. Apa saja fakta-fakta menarik BLACKPINK di Coachella 2023? 

1. Jadi K-Pop girl group pertama yang tampil di Coachella 2019

Penampilan BLACKPINK pada Coachella 2023 ini bukan penampilan keempat gadis itu yang pertama. Pada tahun 2019, BLACKPINK sempat mencetak sejarah baru karena berkesempatan untuk menampilkan kebolehan mereka di panggung itu. 

2. Jadi K-Pop girl group pertama yang menjadi aktris utama Coachella

Pada Coachella tahun ini, BLACKPINK kembali hadir di Coachella dengan menjadi aktris utama acara tersebut. Salah satu penampilan mereka yang berhasil menarik perhatian adalah saat mereka membawakan lagu Pretty Savage. Rosé dan Jennie pun membagikan ungkapan mereka bisa dapat hadir kembali dalam Coachella. “Jadi… izinkan saya memulai, empat tahun lalu kami diundang untuk tampil di sini untuk Anda di Coachella di tenda Sahara dan itu membekas di hati kami semua,” kata Rosé. 

"Harus kukatakan, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan... Alasan kami berempat berada di sini adalah karena kalian," kata Jennie. “Kami sangat senang bisa kembali ke sini. Sungguh gila dalam empat tahun kami berhasil dari Sahara ke panggung utama… kami mencintaimu, Coachella."

3. Penampilan Lisa membawakan "Money" versi 'nakal'

Keempat anggota BLACKPINK menampilkan masing-masing lagu solo mereka. Lisa menyanyikan lagunya berjudul Money. Lisa menampilkan lagu "Money" dengan lirik yang sempat diubah dengan lebih 'nakal'. Ia tetap menyebut kata-kata sumpah serapah seperti F**king dan Motherf**kin', dibanding menggunakan lirik asli lagu itu. Lagu tanpa sensor itu pun membuat penonton bersorak ramai dan dengan sekejap Lisa menjadi trending topik di media sosial, Twitter.

Lirik yang dibawakan Lisa di Coachella 2023:
"I came here to drop some money, drop your f**kin’ money
Drop some money, motherf**kin’, yeah
Twerking, twerking when I buy the things I like
Dollar, dollars dropping on my a** tonight"

Lirik asli lagu Money:
I came here to drop some money, dropping all my money
Drop some money, all this bread so yummy, yeah
Twerking, twerking when I buy the things I like
Dollar, dollars dropping on my ass tonight

4. Tarian Jisoo memikat para penggemar

BLACKPINK membawakan lagu hit grup mereka yang bertajuk  "Pretty Savage!" Mereka mengubah segala koreografi-nya khusus untuk pertunjukan spesial ini. Kali ini, grup beranggotakan empat orang ini menggunakan kursi, alih-alih melakukan koreografi seperti biasa. Gerakan sensual dari para member pun membuat penonton tercengang. Teriakan penonton pun memenuhi tempat tersebut.

Jisoo BLACKPINK secara khusus menarik perhatian semua orang. Ia terlihat sangat atraktif dengan pakaian feminin kombinasi hitam dan pink dengan model halter berwarna pink yang dihiasi dengan mawar pada tengahnya, ia juga memadukannya dengan korset hitam serta boots hitam sedang. 

5. Membuka penampilan mereka dengan "Pink Venom"

Pink Venom dari album terbaru BLACKPINK, Born Pink, sangat dinantikan oleh para BLINK seluruh dunia karena ini merupakan lagu yang dirilis pertama di album itu. Lagu tersebut juga memamerkan pakaian hitam dan pink dari para anggota BLACKPINK. Pink Venom menjadi tanda lengkap yang menunjukkan BLACKPINK, yang akhirnya menjadi momen yang tak terlupakan dari penampilan utama.

6.  Menjadi musisi utama Coachella dengan sederet musisi terkenal

Festival Musik & Seni Coachella Valley yang telah berlangsung pada April 2023 ini, menampilkan musisi utama seperti BLACKPINK, Bad Bunny, dan Frank Ocean yang memikat semua orang dengan musik mereka. Girl band K-pop BLACKPINK tampil pada 15 dan 22 April 2023. Selain BLACKPINK, Bad Bunny, juga menjadi musisi Latin pertama yang tampil di Coachella.

7. Fashion BLACKPINK di Coachella mencuri perhatian

Kostum Lisa, Jennie, Rosé dan Jisoo terlihat lebih berani. Blackpink juga memanfaatkan tren seperti cut-out, detail yang terinspirasi dari korset, dan sepatu bot kulit edgy untuk melengkapi penampilan Coachella mereka. Bahkan penampilan Jennie yang memperlihatkan underboobnya pun sempat menarik perhatian masyarakat. 

Pilihan Editor: Gaya Fashion Jisoo BLACKPINK Tampil di Coachella, Memesona dengan Halter Dress

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

WIDYA FITRIANINGSIH 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."