Joanna Alexandra Unggah Video Momen Bahagia saat Anak Bungsunya Memanggil Mama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Joanna Alexandra/Foto: Instagram/Joanna Alexandra

Joanna Alexandra/Foto: Instagram/Joanna Alexandra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Dipanggil Mama, Ibu, atau Bunda oleh anak adalah kebahagian bagi setiap ibu. Terlebih ketika sang anak memanggil untuk pertama kalinya, tentu menjadi momen yang haru. Aktris Indonesia, Joanna Alexandra adalah salah satu ibu yang berbahagia ketika sang buah hati memanggilnya "Mama."

Pada postingan instagram Joanna Alexandra tanggal 20 Oktober lalu, Joanna membagikan video kebersamaannya dengan anak keempatnya, Ziona Eden. Di video tersebut ia sedang memangku Ziona dan mengajari anak usia 6,5 tahun itu memanggil dirinya "Mama."

Joanna mengajarkan Ziona dengan meletakkan jari telunjuk sang putri di bibirnya, "Mama mana?" ajak Joanna di video tersebut. Meski Ziona terlihat malu, sang ibu tetap menyemangatinya sambil tertawa. Kemudian di percoobaan kedua, Ziona sukses menyebut Joanna "Mama."

Kebahagiaan tidak terelakkan lagi bagi istri Raditya Oloan Panggabean itu. Joanna teriak bahagia Ziona memanggil dirinya Mama. Kerap kali Joanna meminta sang bungsu untuk mengulang ucapan itu lagi dan lagi, kemudian keduanya tertawa bahagia.

"MUSIC TO MY EARS (Musik bagi telingaku). Hari iniii tanggal 18 Oktober 2023, di umur 6,5 tahun, akhirnya cikidut gembulukutruk Ziona Eden manggil/ngomong "mama" ke arah akuuu," tulis akun @jonannaalexandra.

Dengan nama lengkap Ziona Eden Alexandra Panggabean, Ziona lahir di Jakarta, 24 Mei 2017 dalam keadaan prematur. Setelah tiga bulan kelahiran, Joanna baru mengetahui bahwa Ziona adalah anak spesial karena mengalami penyakit genetik langka Displasia Campomelic (CMD).

CMD adalah bentuk kelainan yang disebabkan adanya mutasi genetik. Penyakit ini ditandai dengan beberapa kelainan bawaan dan perkembangan abnormal pada organ reproduksi. Dampak dari penyakit ini adanya kelainan tulang dengan postur abnormal dan mengalami gangguan pernapasan.

Meskipun mengalami kondisi demikian, Joanna sangat menyayangi Ziona sebagai buah hati. Ia kerap mengunggah kebersamaan dengan Ziona di setiap momen tumbuh kembangnya. Beberapa foto menggemaskan Ziona juga diunggah pada akun instagram @ziona_miraclebaby.

Pilihan Editor: Ditinggal Raditya Oloan, Ini Sumber Kekuatan Joanna Alexandra

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."