Jakarta Fashion Week 2024 Dibuka Hari Ini, Merayakan Kreativitas dan Gaya Lintas Generasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jakarta Fashion Week 2024, telah resmi dibuka hari ini, menggabungkantren, kecantikan, inovasi, dan kolaborasi dalam perayaan fashion yang spektakuler/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Jakarta Fashion Week 2024, telah resmi dibuka hari ini, menggabungkantren, kecantikan, inovasi, dan kolaborasi dalam perayaan fashion yang spektakuler/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJakarta Fashion Week 2024, telah resmi dibuka pada Rabu, 23 Oktober 2023, menggabungkan tren, kecantikan, inovasi, dan kolaborasi dalam perayaan fashion yang spektakuler. Bertempat di City Hall, Pondok Indah Mal III, Jakarta Selatan, pekan mode terbesar di Indonesia ini menggabungkan berbagai industri kreatif dan para pelaku mode lintas generasi dalam sebuah panggung penuh gaya dan inspirasi pada sebuah tema, Fashion Continuum: Bridging Generations.

Membuka gelaran JFW 2024, Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group menyebutkan bahwa JFW adalah katalisator perkembangan fashion Tanah Air. “#FashionContinuum #BridgingGenerations adalah spirit kuat yang menggambarkan JFW sebagai wadah kreatif untuk merayakan industri mode Indonesia yang dibanggakan dan juga menjadi jembatan bagi fashion Indonesia di kancah global. Kami senantiasa ingin mendampingi, mewadahi, dan membantu mengembangkan karya desainer di setiap generasi, ” jelas Svida dalam konferensi pers. 

JFW 2024 diawali dengan show Perayaan 44 Tahun Lomba Perancang Mode (LPM) yang menampilkan parade para alumni LPM, LPA (Lomba Perancang Aksesori), dan LPMM (Lomba Perancang Mode Menswear) dari awal kompetisi pada tahun 1979 hingga 2022. 

Melalui opening show ini, dapat terlihat bahwa kehadiran awal LPM selama lebih dari empat dekade telah melahirkan para perancang mode yang tidak hanya sukses, tapi juga berpengaruh di Indonesia.

Mereka adalah Chossy Latu, Itang Yunasz, Carmanita, Denny Wirawan, Ferry Sunarto, Sally Koeswanto, Priyo Oktaviano, Andreas Odang, Billy Tjong, Albert Garry Yanuar, Natalia Kiantoro, Juliana Ng, Yelly Lumentu (Day and Night), Ansy Savitri, Frederika Cynthia Dewi, Adrie Basuki, Widi Asari, Temma Prasetyo, Kimberly Lintungan (Soeithe), Henri Winata, Sally Koeswanto, Yonatan Digo, Matias Abednego, Amelia Kartikasari, Hian Tjen, dan tak ketinggalan Ardina Gona Gan.

Melibatkan 100 Perancang Mode

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."