Ikut Aksi Dukung Palestina, Syifa Hadju: Save Gaza

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Syifa Hadju ikut aksi dukung Palestina di Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2023. Foto: Instagram Syifa Hadju

Syifa Hadju ikut aksi dukung Palestina di Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2023. Foto: Instagram Syifa Hadju

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Syifa Hadju ikut turun ke jalan dalam aksi dukung Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat hingga kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2023. Bersama teman-teman seusianya, dia membentangkan Bendera Palestina sebagai bentuk dukungannya.

"From the river to the sea! #SaveGaza," tulis Syifa Hadju di Instagram, kemarin lalu. Selama aksinya, Syifa memakai kaus putih dan kain penutup kepala bercorak hitam putih.

Kekasih Rizky Nazar ini juga mengangkat papan dengan tulisan Bahasa Inggris yang artinya adalah "Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk mendukung Gaza. Anda hanya perlu menjadi manusia."

Respons Pujaan Hati dan Warganet atas Unggahan Syifa Hadju

Unggahan Syifa Hadju tersebut mendapatkan banyak respon positif dari kerabat dan pengikutnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah komentar dari Rizky Nazar. Tanpa kata-kata, Rizky Nazar memberikan tiga emoji hati berwarna merah. Sejumlah netizen ikut baper karena menilai komentar tersebut begitu romantis.

"Bangga banget gak sih kakak punya cewek yang masya Allah banget kayak kak cipa," tulis @hand.i***. "Duhhhh gemes amatt," tulis @dramt***. "Dia cantik dan pemberani ya ky," tulis @ekane***.

Warganet lainnya juga memuji keberanian Syifa Hadju untuk bersuara mendukung Palestina. "Ka aku bangga banget loh mau nangis, makasi ya kaaa," tulis @indri.nov***. "Jarang banget nemu artis Indo ikut speak up. Proud of you cipa," tulis @_rhym***.

Ribuan Orang Ikut Aksi Dukung Palestina di Jakarta

Ratusan pengunjuk rasa turun ke jalan untuk meramaikan aksi dukung Palestina di Jakarta, kemarin. “Kita di sini berpihak kepada negara yang harusnya merdeka,” kata salah satu peserta aksi dalam orasinya di atas mobil komando.

Puluhan ribu pengunjuk rasa di seluruh dunia telah menuntut diakhirinya pengeboman dan blokade total Israel di Gaza, yang telah memakan korban jiwa Palestina sekitar 3.758 orang, menurut kementerian kesehatan Gaza pada Kamis, 19 Oktober 2023. Mereka kembali aktif bersuara setelah serangan Hamas pada Sabtu, 7 Oktober 2023 yang menewaskan setidaknya 1.400 warga Israel.

Ujaran “Free, free Palestine” dan “From the river to the sea, Palestine will be free” yang telah digaungkan oleh demonstran di seluruh dunia juga diserukan saat aksi. Terlihat orang-orang membawa poster yang mengecam Israel atas pendudukan wilayah Palestina, dan Amerika karena telah mendanai Israel.

Pilihan Editor: Melalui Media Sosialnya, Emma Watson Ungkap Solidaritas ke Palestina

MARVELA | NABIILA AZZAHRA ABDULLAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."