5 Kesalahan Umum di Media Sosial yang Bisa Merusak Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mempertahankan hubungan yang sehat di era media sosial dapat menjadi sebuah tantangan. Kesalahan tertentu dalam bermain media sosial dapat berdampak buruk pada hubungan Anda, termasuk pernikahan. Untuk mencegah hal itu terjadi, ketahui sejumlah kesalahan umum di media sosial yang bisa merusak hubungan.

1. Berbagi Berlebihan atau Oversharing

Terus-menerus berbagi detail intim tentang hubungan Anda, kehidupan pribadi, atau pasangan Anda tanpa persetujuan dia dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan menjengkelkan satu sama lain.

Anda mungkin pecinta media sosial, namun Anda tidak bisa memaksa orang lain untuk menjadi orang tersebut. Hormati privasi pasangan, dan pastikan apa yang Anda unggah tidak melewati batasannya.

2. Mengungkapkan Perselisihan di Media Sosial

Ketika perselisihan dengan pasangan dibagikan di media sosial, itu termasuk hal yang merusak hubungan. Tindakan itu bak mencuci baju kotor Anda di depan umum.

Sebab hal ini mengundang opini dan penilaian yang tidak diinginkan dari teman dan pengikut online Anda. Tangani konflik secara pribadi dan penuh hormat.

3. Membanding-bandingkan Hubungan di Media Sosial

Membandingkan hubungan Anda dengan hubungan yang Anda lihat di media sosial dapat menimbulkan perasaan tidak mampu atau cemburu. Seringkali apa yang Anda lihat di media sosial sangat berbeda dengan kenyataan.

Anda melihat hal-hal penting dan bukan perjuangan di balik layar dalam suatu hubungan.

4. Mengabaikan Interaksi Offline

Jika Anda memprioritaskan ponsel atau media sosial daripada menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan, hal ini dapat menimbulkan perasaan terabaikan dan jarak dalam hubungan Anda. Berusahalah untuk hadir dan terlibat selama interaksi tatap muka.

5. Mengomentari Berlebihan

Perilaku genit dengan orang lain atau menyukai dan mengomentari unggahan secara berlebihan yang berpotensi membangkitkan minat romantis dapat menurunkan kepercayaan terhadap hubungan Anda saat ini. Pertahankan batasan yang jelas untuk menjaga kepercayaan dan rasa hormat.

Pilihan Editor: 6 Pelajaran Hidup yang Dipetik dari Hubungan, Mengenal Kebutuhan Emosional hingga Perspektif

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."