Di Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023, Kate Middleton Pakai Anting Issy Star yang Sarat Makna

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton mengenakan anting khusus untuk Menghormati Hari Kesehatan Mental Sedunia di Factory Works di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Oktober 2023. Kirsty Wigglesworth/Pool via REUTERS

Kate Middleton mengenakan anting khusus untuk Menghormati Hari Kesehatan Mental Sedunia di Factory Works di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Oktober 2023. Kirsty Wigglesworth/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam penampilannya, Kate Middleton kerap mengenakan baju, perhiasan atau aksesori yang sarat makna. Yang terbaru dia membuat pernyataan menyentuh dengan sepasang anting yang dia kenakan pada Hari Kesehatan Mental Sedunia, ketika dia dan suami, Pangeran William, menjadi pembawa acara di acara Royal Foundation Exploring our Emotional Worlds, Inggris, Selasa kemarin.

Mengenakan jaket kuning dengan atasan hitam polos dan celana panjang hitam, Princess of Wales melengkapi gaya formal chic tersebut dengan anting pemberian Sarah Renton, pelatih Maidenhead Rugby Club yang putrinya – Isobelle Phipps, 17 – meninggal karena bunuh diri awal tahun ini. 

Dijuluki "Issy Star", anting-anting berbentuk bintang berlapis emas ini dirancang oleh sepupu Phipps dan pemilik EarSass, Sophie McGown. Disebutkan pula hasil pembelian perhiasan tersebut akan disumbangkan ke badan amal kesehatan mental, Brave Minds. 

Anting Diberikan kepada Kate Middleton pada Juli 2023

Anting-anting tersebut pertama kali diberikan kepada Kate pada bulan Juni, ketika sang putri berpartisipasi dalam beberapa pelatihan tim di Klub Rugby Maidenhead sebagai bagian dari inisiatifnya Membentuk Kita.

Di sana, dia bertemu dengan Renton, yang menceritakan bahwa kenang-kenangan itu dirancang untuk mengenang putrinya, yang bermain untuk klub tersebut sejak dia berusia empat tahun sebelum naik ke tingkat negara untuk Inggris dalam olahraga rugbi untuk usia di bawah 18 tahun.  

Pada saat itu, Renton dengan bangga berbicara kepada Kate tentang putrinya dan bagaimana klub dan “keluarga rugby” telah memberikan dukungan besar baginya. Dan dia memuji upaya sang putri dalam bidang kesehatan mental.

"Dia benar-benar berempati - dia memelukku," kata Renton tentang Kate. 

Kate Middleton Bicara Kesehatan Mental

Anting-anting tersebut merupakan penghormatan yang layak saat Kate dan William mengambil bagian dalam forum anak muda di Birmingham, bersama BBC Radio 1 dan badan amal The Mix. 

Segera setelah tiba di pusat Pekerjaan Pabrik Birmingham, pasangan tersebut berpartisipasi dalam beberapa lokakarya , dengan Kate dan yang lainnya bergiliran menggambarkan perasaan dari roda emosi sementara yang lain di sekitar meja harus menebak apa yang mereka jelaskan.

kemudian, Kate naik ke podium, di mana dia menyampaikan pidato yang mendesak semua orang untuk bersatu guna membangun masa depan yang lebih cerah dan tangguh.

Dia juga mengatakan kepada hadirin, "Saat ini, lebih banyak orang merasa berdaya untuk berbicara tentang kesehatan mental mereka dibandingkan sebelumnya. Ini adalah langkah maju yang besar. William dan saya terus terinspirasi untuk melihat generasi muda, seperti Anda semua di sini hari ini, memimpin hal ini," katany.

"Sebagai generasi penerus, Anda menghargai dan berbicara lebih banyak tentang kesehatan mental Anda dibandingkan generasi sebelumnya – sesuatu yang benar-benar kami kagumi dan puji," sambungnya.

Exploring our Emotional Worlds, yang mempertemukan 100 delegasi muda untuk mengambil bagian dalam lokakarya bersama pasangan kerajaan yang berfokus pada emosi, hubungan, dan aksi komunitas, mengawali serangkaian tamasya yang akan diikuti oleh pasangan kerajaan minggu ini — termasuk satu acara dengan universitas siswa dan petugas tanggap darurat dan satu lagi yang akan menyoroti interaksi antara kesehatan mental dan olahraga.

“Melalui forum ini, Pangeran dan Putri ingin mempertemukan generasi muda untuk memulai perbincangan tentang bagaimana mereka mengelola emosi dan bagaimana mereka dapat didukung untuk membangun ketahanan dan faktor pelindung seperti hubungan yang sehat yang membuatnya lebih mudah untuk menghadapi tantangan dalam hidup,” bunyi pernyataan Istana Kensington tentang acara hari Selasa Kemarin.

Selain itu, para bangsawan juga merilis hasil survei kesehatan mental mereka, yang menemukan bahwa sebagian besar anak muda takut terhadap teman-temannya. Dilakukan melalui Royal Foundation, survei terhadap 3.000 anak muda menemukan bahwa mayoritas dari mereka berjuang dengan berbagai masalah kesehatan mental.  

Forum Pangeran William dan Kate Middleton berlangsung pada hari yang sama ketika Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali ke New Yorkuntuk acara tatap muka pertama mereka di Archewell Foundation, "The Archewell Foundation Parents' Summit: Mental Wellness in a Digital Age" yang bertujuan untuk memberikan suara kepada keluarga yang bersemangat membangun dunia daring atau online yang lebih aman bagi anak-anak dan remaja.

Pilihan Editor: Detail Penampilan Kate Middleton di Trooping The Colour, Pakai Anting Ibu Mertua

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."