Detail Penampilan Kate Middleton di Trooping The Colour, Pakai Anting Ibu Mertua

foto-reporter

Editor

Cantika.com

google-image
Kate Middleton menghadiri perayaan Trooping the Colour di London, Inggris, pada Sabtu, 17 Juni 2023 (Instagram/@theroyalfamily)

Kate Middleton menghadiri perayaan Trooping the Colour di London, Inggris, pada Sabtu, 17 Juni 2023 (Instagram/@theroyalfamily)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan istri Pangeran William, Kate Middleton di setiap acara Kerajaan Inggris selalu memikat mata. Yang teranyar dia memakai gaun cerah saat menghadiri Trooping the Colour, parade militer sekaligus perayaan hari ulang tahun Raja Inggris, pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Kate mengenakan gaun model mantel warna hijau cerah. Gaun tersebut merupakan rancangan desainer asal Singapura, Andrew Gn. Kate juga memakai topi bertepi lebar karya Philip Treacy. Dia juga menata rambutnya dengan model sanggul rendah.

Anting Mendiang Ibu Mertua

Dia juga memakai anting-anting safir dan berlian Putri Diana yang terkenal, sebuah penghargaan yang tulus untuk mendiang ibu mertuanya. Anting-anting tersebut juga dipakai Kate pada acara Trooping the Color tahun lalu. Dia memakai kembali dalam perjalanan ke Boston pada November 2022.

Anting tersebut menampilkan dua kelompok berlian di sekitar satu safir cabochon. Ada satu berlian yang digantung di antara setiap kluster, dan kluster teratas menampilkan delapan berlian yang mengelilinginya, sedangkan bagian bawah menampilkan sembilan.

Bros Semanggi

Adapun bros emas berbentuk bunga semanggi yang dipakai Kate merupakan salah satu yang dia pinjam dari brankas Kerajaan Inggris. Tapi sebenarnya, bros tersebut milik pengawal Irlandia, dipinjamkan kepada mereka yang terkait dengan resimen.

Dengan peran baru sang putri sebagai kolonel Pengawal Irlandia, bros itu menjadi miliknya untuk dikenakan pada acara-acara seperti ini. Bros itu sendiri terbuat dari emas padat dan sedikit bertekstur dengan pola chevron di masing-masing dari ketiga daunnya. Di tengahnya terdapat sebuah zamrud bercabang tunggal.

Bros tersebut memiliki sejarah yang panjang dan mendalam dengan keluarga kerajaan, telah dikenakan oleh putri kerajaan, ibu suri, dan Putri Kate sendiri, semuanya dalam berbagai acara.

Baca juga: Gaya Fashion Kate Middleton Kenakan Gaun Lama di Garden Party, Ada Detail Sulaman Polkadot

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."