Bukan Diet Ketat, Ini 10 Tips Turunkan Berat Badan yang Bisa Kamu Coba

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi diet. shutterstock.com

Ilustrasi diet. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika ingin mempelajari cara menurunkan berat badan, Anda harus terlebih dahulu mempelajari cara menjalani gaya hidup sehat untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya selamanya.

Berikut 10 golden rules tips turunkan berat badan dengan cara yang sehat dan tak selalu diet ketat:

1. Mulai dengan sarapan

Tren kuliner sehat mungkin datang dan pergi, namun sarapan adalah suatu keharusan. Orang yang sarapan secara teratur akan menurunkan berat badan lebih banyak karena sarapan meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar lebih banyak lemak.

2. Kurangi makanan olahan 

Salah satu cara tercepat untuk melihat dan merasakan hasilnya adalah dengan mengurangi makanan olahan dan mengisi makanan segar langsung dari bumi. Jika memungkinkan, pilihlah makanan utuh dan alami serta ikuti aturan makan bersih yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Setelah Anda memperbaiki pola makan dan menghilangkan sampah, Anda akan mulai merasakan dan melihat perubahan besar. Setelah beberapa minggu, Anda akan bertanya-tanya bagaimana Anda bisa makan dengan cara lain.

3. Mengontrol porsi 

Bahkan ketika Anda memilih makanan sehat, makan makanan yang baik untuk Anda secara berlebihan dapat menyabotase tujuan penurunan berat badan Anda, dan Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda berlebihan. Mulailah belajar tentang berapa banyak yang dimaksud dengan satu porsi, atau alih-alih memperhatikan makanan Anda, pilihlah beberapa produk pengontrol porsi sehingga Anda bisa setepat mungkin.

4. Olahraga tiap 50 hingga 60 menit sehari

Ilustrasi perempuan olahraga di gym. Foto: Freepik.com/Jcomp

Dalam hal berolahraga dan menurunkan berat badan, 15 menit beberapa kali seminggu tidaklah cukup. Untuk kliennya yang ingin menurunkan berat badan, Michelle Bridges dari The Biggest Loser Australia merekomendasikan berolahraga "enam hari seminggu, idealnya selama 50 hingga 60 menit setiap kali," dan Anda tidak perlu takut untuk melakukan olahraga yang intens, rasakan sensasi terbakar. , dan mengeluarkan keringat.

Pakaian Anda tidak boleh kering saat Anda meninggalkan gym! Tidak setiap latihan harus menjadi sesi yang mengeluarkan banyak keringat, tetapi Michelle mengatakan tiga latihan Anda setiap minggu harus berupa latihan "keras" seperti latihan interval untuk melihat hasilnya.

5. Menetapkan tujuan kecil

Saat Anda melanjutkan perjalanan mempelajari cara menurunkan berat badan, ada banyak hal yang bisa Anda nikmati selain angka kecil dalam skala. Menetapkan tujuan kecil yang spesifik dan pribadi seperti berlatih untuk lomba, mengenakan celana jins tua, atau mengambil beban yang lebih berat akan membantu Anda tetap terhubung dan menyadari seberapa banyak kemajuan yang Anda capai setiap hari. Ini mungkin tampak seperti kemenangan kecil, namun patut dirayakan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."