Iriana Jokowi Anggun Berkebaya Menghadiri Akad Nikah Ajudan di Bali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
MUA Bennu Sorumba mengunggah foto bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Foto: Instagram/@bennusorumba

MUA Bennu Sorumba mengunggah foto bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Foto: Instagram/@bennusorumba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Akhir pekan kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri akad nikah Sandhyca Putrie, yang merupakan ajudan Ibu Negara. Akad nikah Sandhyca dan Adhitana berlangsung di Pulau Dewata, Bali. Hal itu tampak dari foto yang diunggah penata rias atau makeup artist Bennu Sorumba. Ya, Bennu dipercaya merias wajah Sandhyca untuk momen akad nikah.

"Pengantin aku hari ini ajudan ibu Iriana RI 1 In Hollywood Glam @sandhycaputrie," tulis Bennu di Instagram Minggu, 24 September 2023.

Seperti kita ketahui, Bennu tak hanya penata rias langganan selebriti, tapi juga kerap dipercaya merias wajah anak dan menantu Jokowi, bahkan yang teranyar dia merias wajah Iriana Jokowi untuk upacara 17 Agustus 2023 di Istana.

Dalam foto yang dibagikan Bennu tampak Iriana Jokowi memakai kebaya model kartini modern warna baby blue dipadankan dengan kain motif Bali warna lilac. Ibu tiga anak itu juga memakai selendang senada kain. Di bagian atas kebaya panjang tampak dihiasi bros dua susun warna keemasan. Aksesori lain yang dipakai Iriana terlihat subeng Bali keemasan.

Nenek Jan Enthes itu melengkapi penampilannya dengan tas mini model bucket warna coklat. Alas kaki yang dipakainya tampak sandal wedges warna hitam.

Sementara Presiden Jokowi tampil formal mengenakan jas hitam beserta kemeja putih dan dasi merah dipadankan dengan celana panjang hitam. Jokowi juga melengkapi penampilannya dengan kopiah hitam. Presiden Jokowi menjadi salah satu saksi pernikahan Sandhyca Putrie dan Adhitama.

Momen Iriana Meminta Jokowi menjadi Saksi Akad Nikah Ajudannya

Mengulik unggahan Instagram Sandhyca pada lima hari lalu, terungkap kisah dia dan calon suaminya menemui Presiden dan Ibu Negara di Istana untuk memberikan undangan pernikahan secara langsung beberapa waktu lalu. Sandhyca tidak menjabarkan tanggal pasti pertemuan itu.

"Hari itu kami diterima Bapak dan Ibu di istana, di meja oval, tempat kebanyakan orang hanya melihat dari tv," tulisnya di keterangan foto Instagram yang diunggah 20 September 2023.

Di momen itu, terlihat Jokowi dan Iriana kompak berbusana warna putih. Dari kisah Sandhyca, Jokowi menanyakan tanggal pernikahan, kemudian Iriana meminta Jokowi untuk menjadi saksi nikah ajudannya.

" 'Ibu (Iriana) : Jadi Saksi lho pak. Bapak (Jokowi) : Ya Liat nanti kl tidak ada kegiatan. Kami (Sandhyca dan Adhitama) : Siap terima kasih bapak," ungkapnya.

Usai berbincang, Sandhyca dan Adhitama berfoto. Dan, saat akan pamit untuk cuti persiapan pernikahan, mata Iriana tampak berkaca-kaca bahagia.

"Lalu kami izin foto, dan saya pamitan dengan Ibu, Ibu lalu meluk saya, g sadar ternyata mata Ibu berkaca2, merah dan nahan air mata…aku diam," ucapnya.

"Lalu ga lama berselang, aku pamit untuk cuti persiapan ke Ibu, lagi2 Ibu meluk(2x) sambil berkaca2 lg jelas terlihat nahan air mata, aku g tahan dan bisik ke Ibu, “Ibu jangan sedih, saya jd sedih jg”(hampir g kuat jg nahan air mata)..kata Ibu “g mba, aku seneng, bahagia mba”," tambahnya.

Di ujung keterangannya, Sandhyca mengungkapkan terima kasih kepada Iriana Jokowi yang menjaga dia seperti seorang ibu kepada anak selama bekerja. "Terima kasih Ibu, sudah jaga saya seperti mama saya jg (jaga) saya, selama sama Ibu tidak pernah terasa seperti saya yang jaga Ibu, justru sebaliknya," tulisnya.

Pilihan Editor: Cerita Haru MUA Bennu Sorumba Bisa Merias Wajah Iriana Jokowi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."