Cerita Haru MUA Bennu Sorumba Bisa Merias Wajah Iriana Jokowi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
MUA Bennu Sorumba berkesempatan merias wajah Ibu Negara Iriana Jokowi untuk upacara HUT ke-78 RI/Foto: Instagram/Bennu Sorumba

MUA Bennu Sorumba berkesempatan merias wajah Ibu Negara Iriana Jokowi untuk upacara HUT ke-78 RI/Foto: Instagram/Bennu Sorumba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pada peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan baju adat Bali. Ketika Presiden Jokowi tampil dengan warna dengan nuansa hitam, warna yang dikenakan Iriana Jokowi lebih mencolok.

Duduk di samping Iriana tampak terlihat berbeda dengan menggunakan baju adat Bali berwarna kuning emas dengan paduan warna hijau. Iriana juga mengenakan mahkota berwarna emas. Ada yang berbeda lagi yakni riasan Iriana begitu flawless dan mencuri perhatian. Dialah Makeup Artist (MUA) Bennu Sorumba yang sering merias selebirits ibukota. 

Bennu membagikan cerita mengharukan sampai akhirnya ia bisa masuk ke Istana Negaa, bahkan tak hanya menginjakkan kaki tetapi dapat kesempatan merias Ibu Negara Iriana Jokowi. Impian masa kecil Bennu yang ia ceritakan di laman Instagramnya. 

"PRECIOUS MOMENT…. Dulu waktu masih sekolah di kampung kalo ntn di Tv saat upacaraa bendera 17 agustus. aku selalu terkagum2 melihat anak2 paski bawa bendera . ikutan tegang dan deg2an campur aduk dan kisah cerita mereka terplih menjadi putra putri terbaik dr daerah masing2 sangat menginspirasi dan menjadikan motivasi buat aku …para prajurit nya keren2 bgt dan seragam nya yg bagus2 banget," tulis Bennu Sorumba

Kala itu, bayangan Bennu kecil tentang istana merdeka terlalu Indah, yang datang nonton pasti tamu undangan terpilih semua. "Saat itulah aku ngayal pengen jadi anak paski juga tp ga mungkin… hahahaha…ngayal2 kapan yah bisa masuk ke istana Merdeka jakarta ? itu yg selalu ada di benak aku," curhatnya. 

Lalu takdir membawa Bennu merantau ke Jakarta dan langsung ingin melihat Istana Merdeka, Bundaran HI dan Monas. "Setelah aku sudah mulai menetap kerja jadi OB di Pasar Senen, aku sering lewat depan istana rasanya bahagiaa bgt sambil ngomong dalam hati. Ya Allah semoga suatu saat aku bisa masuk ke dalam istana nonton upacara bendera," kenang Bennu. 

Tahun demi tahun datang silih berganti, kini berbilang waktu kemudian khayalan Bennu menjadi kenyataan yang tak ia sangka-sangka bisa masuk Istana Merdeka. Bukan hanya nonton langsung upacara bendera 17 Agustus, tetapi ia bertugas merias orang nomor satu di Indonesia. 

"Terima kasih ya Allah SWT,  terimakasih byk tak terhingga yah Ibu @ayanggkahiyang yg awalnyaaaa ngasih jadwal dari bulan april, aku pikir ibu kahiyang yg akan makeup untuk menghadiri acara 17 agustus. Tiga hari sebelum Hari H aku baru tau dihubungi langsung staf istana President kalo yg akan makeup adalah Ibu Negara RI 1. Masya Allah tabarakallah," tulisnya penuh rasa syukur. 

Pilihan Editor: Detail Gaya Iriana Jokowi saat Terima Bintang Adipradana di Istana, Berkebaya dan Pakai Anting Mutiara

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."