Agar Bos Tahu Kerja Keras Anda, Simak 6 Caranya Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita bekerja di kantor. shutterstock.com

Ilustrasi wanita bekerja di kantor. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang yang bekerja ingin diakui dan dihargai atas kerja kerasnya. Namun kenyataannya, sejumlah bos atau manajer gagal melihat pekerja keras tersebut karena mereka mempunyai banyak tugas atau mereka hanya menganggap remeh. Jadi, apa yang Anda lakukan agar bos tahu kerja keras Anda? Berikut enam hal yang perlu Anda lakukan agar bos bisa melihat seberapa kerasnya Anda bekerja.

1. Selalu update bos Anda

Jangan pernah berasumsi bahwa bosAnda mengetahui apa yang Anda lakukan. Baik itu kemajuan pekerjaan Anda atau kendala yang Anda hadapi dalam pekerjaan untuk menyelesaikan suatu proyek tertentu, mereka mungkin tidak mengetahuinya, jadi berikan semua informasinya.

Buatlah jadwal dua mingguan dengan bos Anda dan pada waktu itu, pastikan Anda mengomunikasikan apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda mengelolanya.

Soroti juga saat Anda membuat rekan kerja Anda terlihat baik. Dengan cara ini Anda mengingatkan manajer Anda akan nilai Anda.

2. Beri tahu pencapaian Anda

Selama rapat rutin, beri tahu manajer Anda tentang aktivitas Anda, tetapi juga beri tahu mereka apa yang Anda capai setelah semua aktivitas tersebut. Ini bukan hanya tentang pencapaian Anda, tetapi juga hasil yang harus diwaspadai oleh senior Anda dan dampaknya terhadap organisasi.

4. Bukti sosial 

Saat Anda melakukan sesuatu yang baik dan kolega Anda menunjukkan apresiasinya, mintalah mereka memberi tahu atasannya. Hal ini diperlukan karena bos memang ingin melihat pekerjaan Anda sebagai anggota tim.

5. Ambil peluang yang datang

Raih semua peluang yang Anda dapatkan saat menampilkan diri Anda di hadapan bos. Anda akan menjadi sosok yang semakin terlihat, dan jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan menciptakan kesan yang baik dan mengesankan.

Ketika Anda mengetahui ide yang lebih baik, katakan saja di depan bos Anda.

6. Ambil kembali ide-ide yang dicuri

Ada orang yang mengambil ide Anda dan menyajikannya sebagai ide mereka dan ini bisa sangat membuat frustrasi. Dalam situasi ini, ketika orang tersebut mempresentasikan ide Anda, sela saja dan sajikan lebih banyak detail, data, dan angka-angka yang mendukung saran tersebut. Orang yang mengetahui lebih banyak akan mendapat sorotan dari tim termasuk bos.

Pilihan Editor: Dear Bos, Begini 5 Cara Bikin Karyawan Bahagia dan Produktif

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."