7 Fakta Menarik Alba Baptista, Bisa Bicara dalam Lima Bahasa dan Kerap Lakukan Pekerjaan Kemanusiaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Alba Baptista. Foto: Instagram/@alba.baptista

Alba Baptista. Foto: Instagram/@alba.baptista

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama aktris Alba Baptista menjadi tengah perbincangan hangat di jagat media sosial. Kabar pernikahan dia dan aktor Chris Evans pada akhir pekan kemarin berhasil mencuri perhatian warganet. Fakta-fakta menarik terkait aktris 26 tahun itu juga dikulik. Alba Baptista kali pertama menarik perhatian karena perannya di Warrior Nun, kemudian kisah cinta dia dan Chris Evans yang terungkap pada November tahun lalu. Akan tetapi, ada sederet fakta menarik lainnya terkait Alba Baptista. Yuk, kita simak, Sahabat Cantika.

1. Kelahiran Portugal

Alba Baptista lahir di Lisbon, Portugal pada 10 Juli 1997 dan orang tuanya adalah seorang insinyur dan penerjemah.

2. Serial dan Film yang Dibintangi

Alba Baptista berperan sebagai Ava Silva di Warrior Nun yang tayang di Netflix. Ava adalah seorang remaja berusia 19 tahun yang terbangun di kamar mayat dan mengetahui bahwa dia adalah bagian dari ordo kuno yang melawan setan.

Selain Warrior Nun, yang menandai debut berbahasa Inggrisnya, Baptista telah membintangi beberapa serial dan film Portugis, termasuk A Impostora, Filha da Lei, A Criação, dan Jogo Duplo.

Baru-baru ini, dia membintangi Mrs Harris Goes to Paris bersama beberapa nama besar, termasuk bintang The Crown Lesley Manville, aktris Greta Isabelle Huppert, alumni Harry Potter Jason Isaacs dan bintang Emily in Paris Lucas Bravo.

3. Bisa Berbicara dalam Lima Bahasa

Selain bahasa Portugis aslinya, Baptista juga berbicara bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman.

4. Kerap Melakukan Pekerjaan Kemanusiaan

Seperti Evans, yang sering bekerja dengan badan amal dan organisasi nirlaba, Alba Baptista memiliki minat terhadap filantropi. Pada tahun 2018, ia melakukan banyak pekerjaan kemanusiaan di sebuah panti asuhan di Kamboja yang berfokus pada pendidikan.

5. Perjalanan Cinta

Alba Baptista dan Chris Evans pertama kali memicu rumor percintaan pada Januari 2022
Meskipun tidak jelas kapan Baptista dan Evans pertama kali mulai berkencan, sebuah sumber mengatakan kepada People pada November 2022 bahwa mereka telah bersama selama lebih dari setahun.

Meskipun keduanya pertama kali memicu rumor percintaan pada Januari 2022, penggemar bermata elang melaporkan bahwa aktor tersebut pertama kali mengikuti media sosia Baptista pada musim gugur 2020, dan Baptista mengikuti balik atau follow back pada tahun 2021, ketika mereka berdua sedang syuting proyek di Eropa.

Alba Baptista dan Chris Evans go public kisah cinta mereka di Instagram pada Januari 2023 lewat unggahan video. Evans mengunggah video dia dan Baptista saling menakut-nakuti di Instagram Story-nya. Dia memberi judul pada video lucunya, "Melihat kembali tahun 2022" dengan tiga emoji hati.

Evans kemudian membagikan kolaes foto dirinya dan Baptista di Hari Valentine, termasuk foto mereka mendaki, bepergian bersama, dan berkumpul dengan anjingnya Dodger.

Meskipun pasangan itu tidak melakukan debut karpet merah di pemutaran perdana Ghosted pada April 2023, Baptista ada di sana untuk mendukung pacarnya. Keduanya terlihat tiba di acara tersebut bersama-sama, seperti terlihat dalam video yang dibagikan di media sosial.

6. Menikah dengan Chris Evans pada 9 September 2023

Chris Evans dan Alba Baptista menikah dalam sebuah upacara intim di sebuah perkebunan pribadi di Cape Cod, Massachusetts, menurut sumber kepada People. Banyak rekan selebriti menghadiri pernikahan mereka, termasuk rekan main Evans dari Marvel, Robert Downey Jr. dan istrinya, Susan Downey; Chris Hemsworth dan istrinya, Elsa Pataky; Jeremy Renner, John Krasinski, dan Emily Blunt.

7. Akun Media Sosial

Akun Instagram Alba Baptista diketahui @alba.baptista. Dia tampak mulai aktif di Instagram pada akhir 2013, dan hingga saat ini jumlah unggahannya sebanyak 128 posts. Dia tampaknya tidak memiliki akun publik Twitter, TikTok, dan Snapchat.

Pilihan Editor: Chris Evans Pacaran Diam-diam dengan Alba Baptista, Sudah Setahun Lebih

PEOPLE | ELLE | POPBUZZ

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."