5 Pilihan Liburan Seru dan Edukatif di Jakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi Jakarta Aquarium/Tiket.com

Ilustrasi Jakarta Aquarium/Tiket.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang berpikir bahwa untuk jalani liburan, seseorang harus ke luar Kota Jakarta dulu. Padahal menghabiskan waktu di Ibu Kota pun bisa menjadi pilihan kamu dan keluarga.  Berlibur dengan menghabiskan akhir pekan di Jakarta dapat menjadi solusi healing sejenak, sebagai bentuk rehat dari aktivitas sehari - hari. Dengan kondisi jalan yang relatif lebih lengang kala akhir pekan, Jakarta menjadi destinasi wisata yang menyimpan banyak keseruan. Tak perlu repot untuk membawa kendaraan karena kamu bisa melakukan penyewaan mobil di tiket.com. 

SVP of Brand Marketing, Maria Risa Puspitasari mengatakan timnya terus menyederhanakan proses digitalisasi pencarian pembelian tiket untuk perjalanan dan hiburan. "Kami berharap sobat tiket dapat memperoleh kebutuhan perjalanan semuanya dari genggaman tangan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika.com pada 23 Agustus 2023. 

Selain tempat hiburan, Maria mengatakan ada pula pilihan mobil yang bisa digunakan para pelanggan untuk menikmati Ibu Kota di akhir pekan. Dengan harga sewa mobil mulai dari Rp 190 ribu per hari masyarakat pun bisa jalan-jalan menikmati Jakarta. 

Ada beberapa tempat seru dan edukatif yang bisa menjadi tempat kamu mengajak anak dan keluarga tercinta.  Berikut beberapa aktivitas yang dapat jadi destinasi akhir pekan seru di ibu kota seperti dilansir tiket.com:

1. Jelajahi dunia seni kontemporer 

Ingin menikmati mahakarya seni mempesona, Jakarta tentu memilikinya. Kamu bisa menjelajahi Museum Macan yang menampilkan serangkaian pameran seni kontemporer dari seniman ternama. Saat ini Museum Macan tengah memamerkan karya dari Isabel and Alfredo Aquilizan: ‘Somewhere, Elsewhere, Nowhere’, disini d.l.l., dan Ai Weiwei: Baby Formula. Harga tiket masuk akhir pekan mulai dari Rp 72 ribu.

Ilustrasi Museum Macan/Tiket.com

2. Menjelajahi Pesona Bahari di Jakarta Aquarium & Safari

Jakarta Aquarium & Safari pun bisa menjadi pilihan untuk mengajak keluarga melihat berbagai jenis hewan laut. Berlokasi strategis di pusat gaya hidup dan belanja trendi Central Park Mall di Jakarta Barat, pesona bahari yang tersaji selalu mengundang decak kagum. Keluarga bisa manfaatkan atraksi ini sekaligus untuk mempelajari kehidupan bawah laut sembari berdiskusi di restoran yang juga tersedia di sekitar akuarium. Harga tiket tempat wisata edukatif ini mulai dari harga Rp 145,5 ribu melalui tiket.com.

3. Penuh keseruan dengan permainan arcade atau  berlatih jadi agen rahasia 

Amazing D’Caribbean membawa kembali kejayaan arcade yang penuh warna dan hingar bingar permainan gim anak-anak. Amazing D’Caribbean yang terletak di Kota Kasablanka jadi destinasi sempurna bagi anak-anak aktif karena banyak permainan eksplorasi seperti racing game, bom-bom car, field hockey, ping pong, shooting games, ball pool, dance dance revolution, hingga danz base. 

Sesuai namanya, M7 Tactical adalah destinasi untuk memacu adrenalin dan kardio yang seru serta menegangkan. Lippo Puri Mall menjadi tuan rumah wahana yang memberikan pengalaman simulasi taktikal baku tembak selayaknya sedang dalam misi agen rahasia. Tak perlu khawatir! Semua peralatan disupervisi oleh para ahli dan bahkan sangat aman untuk diikuti oleh anak-anak mulai usia 6 tahun. Kamu bisa memainkan beragam permaianan itu dengan dengan harga tiket mulai dari Rp 71,25 ribu. 

4. Manjakan diri dengan pengalaman relaksasi terbaik

Setelah menikmati berbagai aktivitas, penting sekali untuk kamu hidup seimbang. Kamu bisa nikmati relaksasi sekeluarga untuk melepas lelah setelah seharian menjelajahi ibu kota di Kokuo Family Massage & Reflexology. Interiornya yang nyaman seakan-akan mengajak pengunjung merasakan indahnya musim sakura di Jepang. Selain itu, kafenya juga sediakan banyak pilihan minuman sedap pelepas dahaga sembari tunggu giliran. Kamuu bisa melakukan reservasi di tiket.com dengan harga mulai dari RP 160 ribu. 

Manjakan kaki yang sudah menjelajah ke berbagai atraksi dengan pijat kaki yang menjadi layanan favorit di Meiso Reflexology. Reputasi Meiso sudah tidak diragukan lagi karena lahir dari merk legendaris Kenko, destinasi unggulan untuk masyarakat yang ingin merasa rileks dengan instan melalui kepiawaian pijatan para ahli profesional. 

5. Nikmati staycation ala budaya Jawa di tengah kota

Menginap di ko hotel legendaris The Sultan Hotel & Residence. Tepat berada di jantung ibu kota dan dikelilingi oleh hutan tropis, The Sultan Hotel & Residence menjadi pilihan akomodasi staycation yang tepat untuk keluarga. Sobat tiket juga dapat menikmati berbagai macam hidangan khas internasional dari pilihan restoran yang ada. Kamu bisa melakukan reservasi dengan harga kamar mulai dari Rp 1,4 juta di akhir pekan.

Maria menjanjikan banyak kemudahan dalam memberikan solusi lengkap bagi kebutuhan wisata juga perjalanan. "Tiket.com serukan dalam selebrasi ulang tahun ke 12 nya kali ini untuk semangat kebebasan berwisata kemana saja, termasuk ke berbagai destinasi menarik di ibu kota,” kata Maria.

Pilihan Editor: Potret Liburan Keluarga Selebritis, dari Marsha Timothy hingga Chelsea Olivia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."